oleh

Pasien 05 Lakukan Uji Sweb Ketiga, Setelah Dua Kali Sweb Tes Hasil Positf

-Tanjab Barat-75 KALI DIBACA

BULENONnews.com-TANJAB BARAT

Sudah dua kali lakukan sweb tes, Pasien 05 asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, masih dinyatakan positif Covid 19.

Juru bicara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin menyatakan Hal ini, saat berjumpa beberapa awak media di gedung pola bawah Kantor Bupati, Senin (04/05).

Taharuddin mengatakan, bahwa pasien 05 dilakukan sweb dan hasilnya masih positif Covid 19, maka pasien 05 tetap dirawat di RSUD Daud Arif.Pasien 05 dalam keadaan sehat.

“Pasien 05 dalam ke adaan sehat tidak ada gejala dan Ini kita lakukan sweb yang ketiga. Karena sudah dua kali sweb dan hasilnya masih positif Covid 19.” Jelasnya.

Disisi lain, disampaikannya bahwa sampai dengan saat ini sudah ada lima orang masyarakat Tanjabbar yang terkonfirmasi Positif Covid 19. Adapun pasien tersebut yaitu Pasien 05, Pasien 17, 18, 19 dan penambahan Minggu (3/5) dengan nama Pasien 38.

“Karena ada penambahan kemarin, maka hari ini tim survelen dari kecamatan bersangkutan akan melakukan contac tracing terhadap pasien 38. Kita ketahui bahwa pasien 38 ini kontak dengan pasien 17,”terangnya

“Sementara pasien 17, 18 dan 19 kontak erat dengan pasien 06 Kota Jambi,” Tambahnya.

Sementara itu, kata Taharudin bahwa untuk hari ini ada perubahan data terkait Covid 19 di Tanjabbar. Adapun empat pasien yang sebelumnya dinyatakan OTG masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Jadi data Tanjabbar mengalami perubahan. Sampai dengan saat ini, pasien dalam pengawasan di Tanjabbar ada lima orang,”Pungkasnya.

Reporter: Amir

Komentar

Berita Sebelumnya