oleh

Pelabuhan Rawan Korban Tenggelam, Kapolres Himbau Dilarang Mandi Dan Berenang

-Tanjab Barat-8 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJABBAR, Rawan akan korban tenggelam di sungai pengabuan, saat anak anak bermain dan berenang di sekitaran pelabuhan.

Menghindari terjadinya korban tenggelam saat berenang di sungai pengabuan, pihak Kepolisian Polres Tanjabbar mengeluarkan himbauan,di larang bagi siapa saja yang ingin Mandi ataupun Berenang dilokasi Pelabuhan dan dikawasan Water Front City (WFC).

Kawasan pelabuhan kota Kuala Tungkal yang berada dibibir Sungai Pengabuan ini terbilang cukup rawan. Mulai ombak kuat dan arus sungai yang cukup deras.

Akan himbauan terkait dilarang mandi di kawasan area pelabuhan yang ada di dalam Kota Kuala Tungkal mulai saat ini Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH membenarkan.

Kapolsek (KSKP) IPTU Agung mengatakan, Himbaun telah kita pasang di tiga Pelabuhan yang kerap digunakan oleh anak-anak dan remaja sebagai tempat mandi dan berenang.

“Himbauan larangan untuk berenang,ada tiga lokasi yang kita pasang,diantaranya Pelabuhan LASDP Areal Water Front City, Pelabuhan Ampera dan Pelabuhan Pelindo Marina Batam,” kata Kapolsek. Minggu (19/01/20).

Dengan adanya himbauan ini, kata Iptu Agung agar tidak ada lagi yang mandi dan berenang disepanjang Sungai Pangabuan khususnya Area Pelabuhan, karena sangat berbahaya.

” Karena aktifitas saat mereka mandi berenang tanpa adanya pengawasan, pengaman, dan tentunya bukan kalangan profesional, jadi kami melarang anak anak untuk mandi mandi di sana,” Tegasnya.

Adanya himbauan ini, di harapkannya,masyarakat memahami dan turut melarang anak-anaknya untuk tidak mandi dan berenang di Kawasan pelabuhan.

” Mudah-mudahan dengan adanya himbauan ini tidak terjadi lagi korban berikutnya,” Harapnya singkat.

Di ketahui Sebelumnya, Bupati Safrial juga menghimbau kepada masyarakat Kuala Tungkal, khususnya kepada orang tua untuk memberikan nasehat kepada anak-anak mereka, supaya diawasi, jangan bermain dan mandi berenang dikawasan pelabuhan ini.

” Kita mengimbau kalau ingin Berenang, ya dikolam renang.” Kata Bupati.

Kontributor : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya