oleh

Pemasangan Lampu PJU Disperkrim Tanjab Barat Tahun 2020, Target 500 Unit

-Tanjab Barat-28 KALI DIBACA

TANJAB BARAT –  Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,di tahun 2020 ini akan kembali memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) adalah lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua dan empat dapat melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari.

Pemasangan ratusan lampu Penerangan Jalan Umum ini akan tersebar se-wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Cipto Hamunangan melalui Kabid kawasan permukiman Kristian, pihaknya sudah menganggarkan dan merencanakan pemasangan lampu jalan tersebut untuk setiap Kecamatan.

“ Untuk total pemasangan lampu jalan pada tahun 2020 ini target 500 unit, nantinya semua daerah atau jalan yang belum memiliki PJU bakal dibangun semuanya secara bertahap kata Kabid Kristian. Jum’at (31/1/20)

Dijelaskan Kris, pemasangan lampu jalan tersebut akan dibagi-bagi di 12 Kecamatan Sekabupaten Tanjabbar.

” Yang paling banyak itu didalam kota Tungkal Ilir.Sedangkan pemilihan lokasi tersebut dilaksanakan dengan kondisi di lapangan akan kebutuhan PJU,” katanya.

Di katakan nya, secara total kebutuhan lampu jalan berdasarkan usulan yang dilakukan dinas. Kris menyebutkan, sebenarnya berdasarkan hasil survey dan usulan, kebutuhan akan lampu jalan di Kabupaten Tanjabbar ini kalau di hitung berjumlah hampir ribuan.

“ Tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah pemasangan dapat kita lakukan untuk tahun ini sebanyak itu, dan kita akan lakukan dengan cara bertahap,” sebutnya.

Sambungnya,Banyaknya tempat yang belum memiliki lampu Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggunakan skala prioritas untuk pembangunan PJU.

” Pemasangan lampu jalan akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini pihaknya sedang dalam proses perencanaan.Paling lambat bulan April pembangunan sudah dapat dilakukan,” pungkasnya.

Kontributor : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya