oleh

Pembebasan Pelaku HB Mendapat,Respon Positif Dari Ketua HNSI Tanjabbar

-Tanjab Barat-113 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaku pembuat account facebook atas nama dan foto Kapolres Tanjabbar AKBP. Guntur Saputro yang bernama Hasan Basri (29) warga RT 16, Bina Karya Selatan, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi, dengan status pekerjaan sebagai nelayan.Resmi dibebaskan oleh pihak Polres Tanjab Barat.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjung jabung barat saat konferensi pers, Rabu (27/05) terkait pencatutan nama Kapolres di akun Facebook.Pihaknya telah bersmusyawarah dengan tokoh masyarakat dan RT tempat tinggal pelaku,HB di bebaskan karena pertimbangan azas kemanusiaan.

Sementara itu, pembebasan pelaku HB mendapat respons positif dari ketua HNSI Tanjung Jabung Barat, Syufrayogi syaiful, bahwa keputusan yang di ambil Kapolres Tanjung Jabung barat adalah azas kemanusiaan dan kemanfaatan dan ini harus di apresiasi oleh semua pihak.

“Keputusan Kapolres Tanjab Barat merupakan buah pemikiran yang sangat jernih dan bijaksana, apa lagi beliau menerima masukan langsung dari masyarakat, Kapolres Tanjabbar mempunyai kebesaran hati yang patut di tiru,” Ungkap Yogi.

Untuk diketahui, HB merupakan seorang nelayan, hal itu merupakan tanggung jawab HNSI Tanjung Jabung barat untuk mendampingi pelaku tersebut.

“Pelaku sudah mengakui kesalahan nya serta telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Kapolres tanjabbara,” Pungkas Yogi.

Disisi lain istri pelaku yang mempunyai satu orang anak tidak menyangka suaminya akan melakukan perbuatan yang mencemarkan nama Kapolres Tanjab Barat, dirinya sangat berterima kasih atas kemurahan hati Kapolres untuk memaafkan atas perbuatan suaminya.

” Saya beserta seluruh keluarga HB meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tanjabbar atas perbuatan yang telah di lakukan suami saya, terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah berbesar hati mau memaafkan suami saya.” Ucapnya sambil menangis tersedu.

Repoter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya