Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Jumat, 3 Juli 2020 - 22:00 WIB

Pemilik RM Palanta Sutan Bantah Tidak Bayar Pajak Ke Pemkab Merangin

BANGKO – Dugaan terhadap pengusaha Rumah Makan Palanta Sutan yang belasan tahun tidak pernah setor pajak ke Pemkab Merangin, di bantah keras oleh Pemiliknya Remon, saat diwawancarai awak media Jumat Sore (03/07).

Dikatakan Remon, sejak mendirikan warung nasi emperan hingga pindah ke ruko (Rumah Toko) samping gudang Perum Bulog Sarko, mereka hanya menuai hasil dengan omset yang tidak signifikan dan hanya sebatas cukup makan dan membayar gaji karayawan saja.

Baca Juga  M. Taufik Dambakan Damkar di Pamenang Ketimbang Alat Berat

” Memang kami akui bahwa kami tidak setor pajak ke Pemkab akhir-akhir ini karena pendapatan Rumah makan Palanta Sutan sekarang, tidak seperti waktu disamping bulog dulu, kalau diruko itu dulu kami selalu setor pajak ke Pemakab, dan dibilang Belasan tahun berdiri itu tidak benar, kami mulai buka usaha sejak tahun 2010,” Sangakal Remon.

Selanjutnya Remon menjelaskan,” Sejak Pindah ke sini (Belakang Family Inn), kami lama istirahat tidak membuka usaha Rumah Makan, jadi baru dua kali lebaran ini Rumah Makan beroperasi, pun hasil pendapatan tidak sesuai harapan, terkadang sajian yang sudah di masak di buang karena tidak layak kosumsi lagi (Basi), bagaimana kami mau setor pajak,” jelasnya

Baca Juga  Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Karena tidak bayar bajak, jika ada tindakan dari Pemkab terhadap Rumah makan ini bagaimana dengan anda? ” Kami siap,, karena ini sifatnya perdata, kita tunggu saja, katanya pihak BPPRD akan mengirim personil pemeriksa kesini,” jawab Remon.

Baca Juga  Plt Kadis Perkim Bantah Tidak Pernah Dipanggil Pihak Kerjari

Andai terjadi Eksekusi dari Penegak Perda Pemkab bagai mana? ” Oo tunggu dulu, kita ini ada aturan, masih banyak kajian tentang itu,” jawab Remon lagi penuh percaya diri.

Artinya Anda menantang Pemkab? “Kami tidak menantang, ini fakta yang terjadi,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Musda DPD Partai PAN Merangin Segera Digelar

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat