Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin

Jumat, 3 Juli 2020 - 22:00 WIB

Pemilik RM Palanta Sutan Bantah Tidak Bayar Pajak Ke Pemkab Merangin

BANGKO – Dugaan terhadap pengusaha Rumah Makan Palanta Sutan yang belasan tahun tidak pernah setor pajak ke Pemkab Merangin, di bantah keras oleh Pemiliknya Remon, saat diwawancarai awak media Jumat Sore (03/07).

Dikatakan Remon, sejak mendirikan warung nasi emperan hingga pindah ke ruko (Rumah Toko) samping gudang Perum Bulog Sarko, mereka hanya menuai hasil dengan omset yang tidak signifikan dan hanya sebatas cukup makan dan membayar gaji karayawan saja.

Baca Juga  Jika Memang Merangin Zona Hijau, Wali Murid Minta Sekolah Kemabali Dibuka

” Memang kami akui bahwa kami tidak setor pajak ke Pemkab akhir-akhir ini karena pendapatan Rumah makan Palanta Sutan sekarang, tidak seperti waktu disamping bulog dulu, kalau diruko itu dulu kami selalu setor pajak ke Pemakab, dan dibilang Belasan tahun berdiri itu tidak benar, kami mulai buka usaha sejak tahun 2010,” Sangakal Remon.

Selanjutnya Remon menjelaskan,” Sejak Pindah ke sini (Belakang Family Inn), kami lama istirahat tidak membuka usaha Rumah Makan, jadi baru dua kali lebaran ini Rumah Makan beroperasi, pun hasil pendapatan tidak sesuai harapan, terkadang sajian yang sudah di masak di buang karena tidak layak kosumsi lagi (Basi), bagaimana kami mau setor pajak,” jelasnya

Baca Juga  Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Karena tidak bayar bajak, jika ada tindakan dari Pemkab terhadap Rumah makan ini bagaimana dengan anda? ” Kami siap,, karena ini sifatnya perdata, kita tunggu saja, katanya pihak BPPRD akan mengirim personil pemeriksa kesini,” jawab Remon.

Baca Juga  H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Andai terjadi Eksekusi dari Penegak Perda Pemkab bagai mana? ” Oo tunggu dulu, kita ini ada aturan, masih banyak kajian tentang itu,” jawab Remon lagi penuh percaya diri.

Artinya Anda menantang Pemkab? “Kami tidak menantang, ini fakta yang terjadi,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Jamah ‘Idul Adha Masjid Jami’ Dusun Bangko Penuh Ceria

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi