oleh

Pemkab Merangin Masih “Ngutang” Anggaran Subsidi PDAM, Zuhdi: PDAM Merasa Tergaggu

-Meraingin-190 KALI DIBACA

MERANGIN//BULENONnews.com. Dua Miliar Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah anggaran yang di Alokasikan sesuai dengan usulan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merangin, terkaid dalam penaganan Covid-19. Ternyata Pemkab Merangin belum mengucurkan Anggaran Subsidi tersebut ke PDAM.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merangin Zuhdi menyampaikan kepada awak media usai melakukan hearing diruang PANSUS DPRD Merangin, bahwa terhitung bulan Mei sampai Juli 2020 rekening PDAM Masyarakat Kabupaten Merangin disubsidi oleh Pemkab Merangin.

Jumlah Pelanggan PDAM yang menerima anggaran subsidi Pemkab Merangin tersebut, adalah 8. 424 pelanggan, dengan menggratiskan rekening PDAM yang tersambung kerumah masyarakat, Katagori yang menerima adalah Masyarakat yang non ASN, TNI dan Polri.

” Proses Pengajuan pencairan Pihak PDAM ke Pemkab Merangin itu sudah Tiga Minggu lalu, namun hingga saat ini belum sepeser pun ada realisasi bembayaran terhadap subsidi tersebut, dengan jumlah 481Juta Rupiah untuk 8. 424 Pelanggan,” Kata Direktur PDAM.

Apakah PDAM Merasa terganggu dengan belum dibayarnya dana subsidi ke PDAM oleh Pemkab Merangin? tanya awak media.

“Jelas Kami merasa teganggu, karena PDAM belum profit orientied, Masih gali lobang tutup lobang, mudah-mudahan prosenya cepat terealisasi, kalau tidak, kan susah juga, bisa mengganggu sistim” jawab Zuhdi.

Sementara Syafiyon ketua Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin membenarkan laproran dari PDAM Tirta Merangin bahwa subsidi yang dianggarkan ke PDAM tersebut belum dibayar.

” Berdasarkan laporan dari pihak PDAM Tirta Merangin yang masuk ke Pansus DPRD,bahwa anggaran covid-19 yang disubsidikan ke PDAM masih dalam proses pengajuan, dan belum dibayar, adapun jumlah yang harus di bayar Pemkab itu sebesar 481juta Rupiah dari jumlah 8224 pelanggan,” Kata Ketua Pansus

Ditanya awak media, apakah ada rencana hearing bersama pihak Kejari Merangin, terkait pemanggilan OPD? ” Syafriyon menuturkan, usai PANSUS mendalami data yang masuk, nanti tetap ada hearing dengan pihak jaksa,” terang Syafriyon.

Reporter/Editor: Ote

admin

Komentar

Berita Sebelumnya