oleh

Pemkab Muaro Jambi Rekrut Da’i Kontrak Dan Guru Tahfiz, Hasil Seleksi di Umumkan

-Berita-14 KALI DIBACA

MUARO JAMBI-BULENONnews.com.

Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan penyeleksian da’i kontrak dan guru Tahfiz. Hal ini dilakukan untuk membentuk generasi di Kabupaten Muarojambi menjadi Tahfiz Quran.

Upaya ini dilakukan pemerintah baru pertama kalinya, bahkan proses seleksi ini tengah berjalan dan pada Jumat (27/12) nanti akan diumumkan nama-nama yang lulus tes da’i kontrak dan guru Tahfiz.

Ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Muarojambi Hasbullah. Nantinya kata Hasbullah guru Tahfiz yang direkrut ini nantinya akan ditugaskan membuka rumah Tahfiz.

“Nantinya kita berharap agar anak-anak generasi kedepan cinta terhadap Al-Quran. Jadi mereka bukan hanya sekedar mengajar membaca Alquran tapi juga fokus anak-anak bisa menghafal Alquran,” terangnya. Kelulusan Perpol
Ditambahkan oleh Hasbullah, nantinya untuk dai kontrak, akan diminta untuk membina BKMT dan membuat pengajian rutin. Selain itu juga diharapkan sebagai perpanjangan untuk menyampaikan hal-hal yang memang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

“Untuk da’i ini kita tugaskan memberikan pemahaman agama kepada masyarakat-masyarakat, dan juga perpanjangan tangan dari pemerintah ke masyarakat,” ungkapnya.

Soal pengumuman, kata Hasbullah masyarakat yang telah mengikuti seleksi tes yang meliputi tes tertulis dan wawancara beberapa waktu lalu dan akan diumumkan pada Jumat (27/12) besok. Masyarakat bisa melihat langsung hasil pengumuman di laman website Kesra Muarojambi.
Sementara itu, proses selanjutnya pada tanggal 30 dan 31 Desember, kata Hasbullah mereka yang dinyatakan lulus wajib mendaftar ulang dan menyerahkan sejumlah berkas yang diminta.

“Informasi pengumuman bisa dilihat di website Kesra Muarojambi. Nantinya yang lulus wajib melakukan pendaftaran ulang,” pungkasnya.

Kontributor : Noval Hamzan
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya