oleh

Pemkab Tanjab Barat Miliki Anggaran 5 M Dalam Penanganan Covid-19

-Tanjab Barat-12 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki anggaran Rp 5,3 miliar rupiah untuk penanganan Covid 19. Adapun anggaran tersebut didapatkan dari pengalihan anggaran di sejumlah OPD yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin, Senin (30/3). Ia menyebutkan bahwa anggaran tersebut merupakan hasil dari pemotongan 10 persen perjalanan dinas yang ada di ODP lingkup Pemerintahan Tanjabbar.

“Penghimpunan dana terkait dengan merebaknya Covid 19 ini, Kabupaten Tanjabbar melalui biaya tidak terduga telah melakukan pergeseran perjalanan dinas. Semua OPD yang mempunyai biaya perjalanan dinas akan dilakukan pergeseran sebesar 10 persen,”Jelasnya.

Hasil dari pergeseran tersebut, kata Taharuddin telah terhimpun dana Rp 5,3 miliar, itupun katanya baru pergeseran perjalanan dinas.Ia menambahkan bahwa dana tersebut seiring waktu akan bertambah dalam rangka penanggulangan Covid 19.

“Intruksi bupati ini akan di tindaklanjuti dengan peraturan bupati. Sehingga apa-apa yang dikerjakan ini akan lebih transparan. Tidak menutup kemungkinan di masing-masing OPD akan dilakukan lagi semacam rasionalisasi anggaran,” Katanya.

“Khususnya untuk barang dan jasa, dan tidak menutup kemungkinan dari belanja modal. Secara fisik inikan bisa di tunda, kesepakatan bersama bupati. Keselamatan dan kesehatan masyarakat Tanjabbar terutama,”Terangnya.

Sementara itu, pemotongan 10 persen perjalanan dinas tersebut kata Taharuddin juga berlaku untuk seluruh Kecamatan yang ada di Tanjabbar. Kegunaan dari anggaran Rp 5,3 miliar tersebut akan difokuskan upaya pemenuhan kebutuhan petugas kesehatan dan fasilitas kesehatan.

“Dari dana Rp 5,3 miliar prioritas penggunaan untuk petugas kesehatan terutama APD, kita selain masyarakat, petugas juga kita persiapkan. Rp 5,3 miliar itu masih kurang, itu semua OPD termasuk Kecamatan perjalanan dinas potong 10 persen,” Pungkasnya.

Penulis : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya