oleh

Bawaslu Tanjab Barat Ajukan Anggaran Dalam Bentuk APD

-Pilkada 2020, Tanjab Barat-16 KALI DIBACA

Tanjab Barat – Bulenon News Com

 

 

Tidak ada penambahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Akan hal ini, Ketua Bawaslu Tanjab Barat Hadi Siswa Mengungkapkan,Kamis (11/06) saat dikonfirmasi diruang kerjanya.Bahwa Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu)Tanjabbar tidak ada penambahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Lebih lanjut Hadi mengatakan, bahwa karena adanya Covid 19 ini pihaknya juga melakukan rasionalisasi anggaran. Dalam pelaksanaan Bawaslu memang ada kekurangan, namun, kekurangan yang ada di maksimalkan dengan pengalihan anggaran dalam masing-masing pos.

“Untuk sementara kekurangan anggaran dialihkan antar pos masing -masing yang memang tidak memungkinkan untuk menjalankan dalam kondisi Covid 19,”Ujarnya.

“Memang ada beberapa kegiatan yang saat diawalnya menggunakan tatap muka, dengan kondisi Covid 19 ini kita lakukan daring, seperti itu yang kita alihkan,” Tambah Hadi.

Sementara itu disisi lain, soal kegiatan di Bawaslu dalam penerapan protokol kesehatan pihaknya ada mengajukan penambahan anggaran. Rp 218 juta sudah diajukan ke Pemda dalam rapat kordinasi yang telah dilakukan.

” Ajuan anggaran Rp 218 juta, kita minta dalam bentuk barang untuk APD, jadi bukan uang. Kita ajukan ke Pemda dan Pusat juga melalui Bawaslu. Tapi kalo dari Koordinasi kemarin, insya allah Pemkab menyanggupi,” Ungkapnya.

Sambungnya lahi, terkait dengan kesanggupan Pemda untuk mengakomodir dana Rp.218 juta tersebut masih akan dilanjutkan ke pusat.” Karena memang ada aturan yang diikuti oleh Pemda.”Tutupnya.

 

 

Penulis:Amir

Komentar

Berita Sebelumnya