oleh

Pendapatan BLUD RSD Kol. Abundjani Menurun

-Meraingin-273 KALI DIBACA

BULENONnews.com-MERANGIN

Akibat pamdemi Corona Virus Copid-19 yang mendunia tak ayal managemen RSD Kol. Abundjani Bangko berdampak terhadap pendapatan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang cenderung menurun.

Hal ini disampaikan Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko dr. Berman Saragih kepada Media ini Kamis (23/04), menurunnya pendapatan dana BLUD tersebut diprediksikan mencapai 45% hingga akhir 2020.

“Saat ini terlihat Pelayanan terhadap pasien di RSD ini terjadi cenderung menurun, jadi dengan menurunnya pasien yang datang berobat, secara tidak langsung pendapatan dana dari hasil (BLUD) juga menurun,” ujar Berman Saragih.

Sambung dr. Barman Saragih, ” Dengan menurunnya pendapatan BLUD Rumah Sakit ini, juga berdampak kepada kegiatan yang sudah direncanakan, otomatis semua kegiatan yang bersumber dari dana BLUD terpaksa kita hentikan, kalau kita paksakan juga, hasilnyapun tidak sigfkan, lebih baik kita hentikan sampai tahun depan,” pungkasnya.

Terkait pelayanan RSD kol. Abunjani saat ini, dr. Beraman Saragih mengatakan semua pekerjaan dan tugas Rumah sakit tetap berjalan baik seperti biasa, namun tetap_ fokus pada penanganan virus Cocid-19.

“Kami pihak Rumah Sakit Kol. Abunjani Bangko tetap mengadakan pelayanan umum, namun lebih fokus dalam penanganan covid-19,” tutupnya.

Reporter/Editor: Ote

Komentar

Berita Sebelumnya