Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Meraingin

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:41 WIB

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

BANGKO – Meskipun Kabupaten Merangin  Provinsi Jambi bersih dari terpaparnya pasien oleh Virus Corona, namun pelayanan Rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani Bangko masih sangat sepi pengunjung.

Dengan sepinya pengunjung yang ingin berobat ke RSD tersebut, membuat pendapatan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) belum ada peningkata, walaupun ada peningkatan namun tidak signifikan dan hanya,10%.

Direktur Rumah Sakit Daerah Kolonel Abunjani Bangko Kabupaten Merangin Berman Saragih, mengatakan kepada media ini di Ruang Kerjanya,. Pasca Covid-19 kemarin, hingga saat ini belum ada lonjakan pengunjung yang berarti untuk datang berobat.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

” Meski Merangin saat ini, tidak ada lagi warga yang terpapar covid-19, Kita masih memberlakukan petunjuk protokol kesehatan, dengan menyediakan air, sabun pencuci tangan, pengunjung harus pakai masker, dan kursi tunggu kita beri jarak, hal ini untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, ” kata Berman Saragih.

Baca Juga  Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

Kemudian, lanjut Direktur, ” Untuk pelayanan RSD saat ini masih biasa saja, belum ada,lonjakan pengujung yang ingin berobat,” sambungnya.

Ditambahnya, ” Belum adanya meningkatnya pengunjung yang datang berobat, artinya BLUD juga masih seperti biasa belum ada,peningkatan yang signifikan, mungkin warga lebih memilih membeli obat di Apotek ketimbang berkerumunan, namun kita tetap melayani masyarakat sebagai mana mestinya,” pungkas Direktur.

Baca Juga  Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Walaupun Meragin terlah mengkapanyekan “New Normal” tetapi bukan suatu jaminan bila ada warga yang terpapar covid-19, karena aktifitas warga tidak terpantau semuanya, kemana dan dimana saja daerah yang telah dikunjungi.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Sukoso Bilang, Aset Wisata Yang Rusak Bukan Milik Disparpora Merangin

Meraingin

Sejarah dan Histori Pembuatan Nama “Sikumbang Water Park” Merangin

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Meraingin

M. Taufik Dambakan Damkar di Pamenang Ketimbang Alat Berat

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru