oleh

Penerimaan Siswa Baru SMPN 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

-Tanjab Barat-28 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-Sejumlah Sekolah melakukan pendaftaran untuk penerimaan calon murid baru diantaranya SMPN 1 Kuala Tungkal. Sejumlah siswa dan wali murid mulai berdatangan untuk mendaftar kesekolah tersebut, Kamis (02/07).

Berdasarkan pantauan di lokasi sekolah, sejumlah wali murid bersama dengan anaknya diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun sebelum mendatangi tempat panitia Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB).

Hal ini dikatakan Irwan, Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Kuala Tungkal,bahwa dalam PPDB ini pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik, termasuk juga social distancing.

“Semua semua yang akan memasuki gerbang sekolah Semua diwajibkan untuk di cek suhu tubuhnya, dengan menggunakan thermo gun,”Ujar Irwan.

Dikatakannya, panitia PPDB juga mewajibkan untuk menggunakan masker dan menyediakan air dan sabun cair untuk mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran,serta telah menyediakan bangku antri untuk wali murid dalam melakukan proses pendaftaran

“Kita telah memberi jarak antara satu bangku dengan bangku yang lain. Sehingga diharapkan upaya penerapan protokol kesehatan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid 19. Terutama di lingkungan sekolah.”Sebutnya.

“Tidak hanya siswa dan wali murid yang menggunakan masker, panitia PPDB juga menggunakan masker dan sebagian menggunakan face shield.”Timpal Irwan.

Reporter/Editor: Amir:Ote

Komentar

Berita Sebelumnya