Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 20:07 WIB

Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

TANJAB BARAT – Demi untuk meringankan beban warga yang sangat terdampak wabah covid 19 di daerah sangat terpencil di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Kapolres Tanjab Barat harus menyeberangi sungai. Kamis, (30/07/20).

Karena tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat.Satu ekor hewan qurban berupa sapi berukuran besar, harus di bawa menggunakan perahu menyusuri sungai pesisir laut timur sumatera dengan resiko yang sangat tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres dan beberapa anggota dari polres Tanjab Barat, ke Desa Suak Labu Kecamatan Betara, di sungai pesisir laut timur sumatera, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk mengirimkan hewan kurban ke salah satu desa yang sangat terpencil di pesisir laut timur sumatera itu, petugas harus berjibaku dengan resiko yang tinggi agar sapi kurban tersebut bisa selamat sampai dengan tujuan.

Karena sapi kurban ini harus diangkut dengan menggunakan perahu dan proses pengangkutan sapi kedalam perahu kecil itu pun berjalan dramatis. Petugas yang dibantu warga harus ekstra hati hati dan bersabar, jika tidak sapi bisa mengamuk dan terjun dalam sungai.

Baca Juga  Kodim 0419 Tanjab Gelar Vaksin Untuk Masyarakat Tanjab Barat

Tidak hanya sampai disitu ketika perahu mulai meyusuri kawasan pesisir laut, para petugas kepolisian yang mengawal, bersama beberapa warga harus dalam keadaan tenang, karena jika tidak sapi bisa saja panik sehingga membuat perahu oleng dan terbalik.

Walaupun penuh ketegangan dan di bantu pawang sapi petugas akhirnya selamat sampai di desa tujuan.Sama seperti saat akan menaikan sapi tersebut ketika akan diseberangkan saat sapi diturunkan dari perahu juga berjalan dramatis.

Evi, pawang sapi mengatakan bahwa,tidak mudah untuk membawa sapi menyeberangi sungai karena biasanya sapi yang susah di bawa langsung di terjunkan ke sungai dan tarik dengan pompong.

“Kalau sapi ini sudah agak tenang, cuma mungkin jarang melihat air, kelihatan tadi agak mulai marah dan mau terjun keair,”Ungkapnya.

Baca Juga  Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro yang ikut dalam penyeberangan hewan qurban menyebutkan,Petugas dan warga yang ikut membantu dalam proses penyeberangan hewan qurban harus ekstra hati-hati dan bersabar.

“Banyaknya warga di sekitar yang menyaksikan,jadi harus bersabar dan ekstra hati hati, bagaimana agar sapi tidak panik,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,rencananya pemotongan sapi qurban bagi warga paling terdampak ekonominya akibat wabah covid 19 ini, akan di laksanakan pada hari sabtu.

“Ya, rencana hari sabtu nanti, dengan protokol kesehatan secara ketat dan menghindari adanya kerumunan warga, pihak gugus covid akan membagi langsung dengan mendatangi rumah rumah warga,”pungkasnya.

Di samping akan menyebelih satu ekor sapi, tim wakil gugus tugas covid 19 juga membagikan sembako berisi beras mie instan kepada para warga yang tidak mampu terdampak covid 19.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Tanjab Barat

Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah

Tanjab Barat

Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin