oleh

Pengurus Proyek Pamsimas Dikecamatan Betara Diduga Manipulasi Data,Kegiatan Tak Maksimal

-Tanjab Barat-656 KALI DIBACA

Proyek  Pamsimas Diduga Gagal Mengalir Dan Ada Kongkkalikong Pengurus

 

 

 

KUALATUNGKAL-BULENONnews.com,Program Pamsimas Pemerintah Pusat untuk masyarakat di pelosok pedesaan untuk mendapatkan layanan dan fasilitas air bersih di Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini harapan masyarakat desa tersebut masih belum terpenuhi.

 

Walau Pemerintah Pusat telah mengucurkan dana besar melalui program Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dengan dana Bank Dunia melalui Dana Asian Developer Bank,tapi sayang, kerjaan proyek sumur bor tersebut di kerjakan asal asalan oleh pengelola.

 

Penuturan yang di sampaikan Wakil Ketua BPD Desa Teluk Kulbi sebagai pengawas pembangunan desa membangunan yang di bangun pertengahan tahun 2017 lalu dan selesai di tahun 2018 .seharunya sudah mengalir kerumah rumah warga,tapi nyatanya sampai sekarang nihil hasilnya.”Seharusnya air bersih ini sudah di nikmati oleh masyarakat,”Ungkap As’ad Aminoto Wakil Ketua BPD Desa Teluk khulbi.

 

Tamyez, salah satu warga yang tinggal di RT Tanjung Mas merasa sangat kecewa karena dari pembangunan Pasimas hasil nya tidak sesuai harapan warga.ia juga menduga dalam pengerjaan dan proses administrasi juga disinyalir terjadi manipulasi data kepengurusan.

 

“Saya tidak pernah di tunjuk sebagai apa pun di dalam struktur kepengurusan pekerjaan pembangunan Pamsimas,tapi saya lihat nama saya ada dalam kepengurusan tersebut,”ujarnya.

 

Di tempat terpisah mantan Kades Teluk Kulbi Widodo masih berharap proyek Pamsimas yang di kelola oleh pengelola dapat bermanfaat bagi warga Tanjung Mas,khusus nya Desa Teluk Khulbi.namun sangat di sayangkan hingga saat ini air bersih dari proyek Pamsimas yang menggunakan dana bank dunia yang di salurkan oleh pemerintah pusat  belom bisa di nikmati oleh masyarakat setempat.

 

“Bila di temukan indikasi ketidak beresan dalam pengelolaan pekerjaan,ia berharap aparat terkait dapat mengusut tuntas kasus Pamsimas yang ada di desanya yang di duga ada penyelewengan dalam pengerjaan proyek tersebut.”Pinta Widodo.

 

Dengan tidak berfungsi nya air bersih di Desa Teluk khulbi selama musim kemarau warga terpaksa mengkonsumsi air galon untuk minum dan memasak,warga juga meminta aparat terkait untuk mengusut kegagalan pengeboran yang di duga ada penyalah gunaan dana dalam proses pembuatan Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau di kenal dengan sebutan PAMSIMAS.

 

PENULIS : AMIR.

Komentar

Berita Sebelumnya