oleh

Penumpang Asal Batam Terdeteksi Saat Mudik di Pelabuhan Roro.

-Tanjab Timur-163 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Menggunakan kapal angkutan orang dan barang 15 orang penumpang yang berniat mudik dari batam dengan berlabuh di pelabuhan roro terdeteksi oleh petugas.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, saat di konfirmasi, Selasa (19/5). mengatakan,
mendapatkan Informasi bahwa ada 15 orang penumpang akan mudik yang menggunakan Kapal. Yang mana kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Roro.

“Ada warga yang terdeteksi dan kita cegah saat nekat mudik. Saat ini masih di sini, dan akan kita arahkan untuk kembali ke batam,” Ujar Kapolres

Dilokasi berbeda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjabbar, Syamsul Jauhari saat di konfirmasi membenarkan adanya penumpang yang datang dari Batam.

“Hari ini memang jadwal rutin KMP. Citra Mandala Abadi untuk angkutan mobil barang atau logistik,” Jelasnya.

Saat ditanya Lebih lanjut apakah mereka masuk dengan cara mengendap dalam kapal dan mengelabuhi petugas. Syamsul tidak menapik, bahwa modus itulah yang sering di gunakan penumpang.

“Memang seperti itulah, tapi sekarang perwakilan mereka ada 2 orang saat ini lagi dibawa ke Polres Tanjab Barat,” Ungkapnya.

“Sesuai aturan mereka tidak membawa dokumen perjalanan resmi dan tidak sesuai protokol kesehatan maka sore ini akan dipulangkan kembali ke Batam naik kapal yang sama waktu datang tadi pagi, ” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

admin

Komentar

Berita Sebelumnya