Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 00:18 WIB

Penumpang Reaktif Rapid Tes, Tim Gugus Tugas Covid-19 Polres Tanjab Barat Sterilkan Area Pelabuhan Roro

TANJAB BARAT – Kedatangan Kapal Kmp.Satria Pratama dari Batam tujuan Kuala Tungkal di pelabuhan penyeberangan Roro Kuala Tungkal, sabtu (11/07) pukul 06.30 WIB Pagi Hari.Dengan membawa penumpang berjumlah 126 orang.

Diketahui, Diantara 126 orang penumpang yang datang, salah seorang penumpang Laki laki (42) melalui kapal roro dari Batam mengalami pendarahan dari hidung (mimisan) dan batuk tetapi suhu badan di bawah 37,5 Derjat Celcius.

Melihat penumpang dengan kondisi yang kurang sehat, melalui tim kesehatan yang ada di Pelabuhan Roro, penumpang laki laki yang rencananya akan melanjutkan perjalanan ke daerah lampung akhirnya dibawa ke Puskesmas Tungkal I yang kemudian dirujuk ke RSUD KH Daud Arif dan dilakukan Rapid tes.

Baca Juga  Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Ke Empat di DPRD Tanjab Barat

Hal ini dikatakan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH, pos pemeriksaan covid-19 yang ada di pelabuhan Roro kuala tungkal yang kita gelar mendapatkan informasi dari kapal Satria Pratama ada satu penumpang yang mengalami gejala batuk dan keluar darah dari hidung (Mimisan).

“Kemudian kita tindak lanjuti dengan menjemput penumpang tersebut,dengan menggunakan fasilitas kursi roda yang ada di pos pemeriksaan gugus covid-19.” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, kemudian kita lakukan pemeriksaan lanjutan,dengan Tim medis yang sudah siap di pos pemeriksaan gugus tugas covid-19.

“Saat Di cek suhunya di bawah rata rata 37 derajat Celcius, namun adanya perjalanan riwayat dari Batam kita segera mengevaluasi penumpang tersebut ke RSUD KH Daud Arif dan hasil sementara reaktif rapid tes.” Jelasnya.

Baca Juga  KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Katanya lagi, kita melaksanakan antisipasi lebih dini dengan sterilisasi semua yang berkaitan yang di sentuh dan lain sebagainya untuk segera dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Ini kita tindak lanjuti segera dengan langkah langkah melakukan sterilisasi pembersihan dilokasi area pelabuhan Roro dengan menyemprotkan desinfektan di area yang di lalui ataupun yang di sentuh penumpang tersebut.”Kata AKBP Guntur Saputro.

Kapolres juga mengungkapkan, Kita lakukan pemantauan terhadap orang yang berhubungan erat dan fasilitas tadi yang di gunakan oleh penumpang tersebut.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan diharapkan penyebaran atau pun potensi covid-19 yang mungkin di bawa bisa kita cegah dan bisa kita hilangkan.”Sebutnya.

Baca Juga  Sundari Melahirkan Diiatas Speedboat Tujuan Batam

Dikatakan oleh Kapolres Tanjab Barat, untuk pihak kapal Satria Pratama kita sudah lakukan koordinasi terhadap kapal itu sendiri untuk segera dilaksanakan kegiatan kebersihan diarea kapal.

“Mudah mudahan tempat yang pernah digunakan oleh penumpang tersebut saat berada didalam kapal bisa dilakukan penyemprotan disinfektan.”Harapnya.

Sebutnya,kita juga sudah berkoordinasi dengan Nahkoda dan awak kapal untuk segera melakukan pemeriksaan lanjut khususnya rapid tes.

“Kita minta awak dan nahkoda kapal itu sendiri untuk segera melaksanakan rapid tes terkait dengan kesehatan dan saat melakukan rapid tes kita harapkan hasil nya juga baik.” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Stok Kosong, Dinkes Ajukan 3000 Vaksin Untuk Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tiga Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

Tanjab Barat

Antisipasi Covid-19, Kejari Tanjab Barat Rapid Tes Tahanan

Tanjab Barat

Coklit Terkendala Corona, Petugas Lakukan Pencocokan Data Melalui Ketua RT

Tanjab Barat

IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Sekda,Penegakan Protokes Pilkada Tanjabbarat,Bawaslu Kolaborasi UU Dan Perda