oleh

Perhatian Al Haris Sangat Mantap, Kisruh Bonus Tim Gubernur CUP Merangin Tuntas

-Kota Jambi-202 KALI DIBACA

JAMBI- BULENONnews.com,- Taufiq, Plt Askab PSSI Merangin yang juga pengurus tim Merangin pada ajang Gubernur Cup di Jambi Januari lalu angkat bicara terkait kabar bonus dan hadiah belum diterima pemain.

Taufiq mengatakan kabar tersebut hanya miskomunikasi dan saat ini bonus serta uang hadiah atas tim Merangin yang berhasil meraih juara I sudah diselesaikan.

“Itu hanya miskomunikasi, tapi itu tidak ada masalah lagi dan bonus serta uang hadiah juga sudah diberikan ke pemain,” kata Taufiq.

Taufiq menjelaskan sebenarnya Bupati Merangin berencana langsung memberikan uang hadiah dan bonus untuk pemain, serta pengurus.

Karena kesibukan dan ada musibah Corona yang tidak dibolehkan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, maka rencana tersebut belum terealisasi.

“Kita awalnya sepakat Bupati mau menyerahkan langsung hadiah dan bonus dengan bertemu pemain serta pengurus. Uangnya sudah tersedia, karena corona jadi rencana tersebut belum terealisasi,” jelasnya.

“Namun saat ini tidak ada masalah lagi, bonus dan uang hadiah sudah kita bagikan ke pemain,” kata Taufiq lagi.

Pada saat pertemuan antara pengurus dan pemain, lanjut Taufiq semuanya mengucapkan banyak terima kasih pada Pemkab Merangin karena dua tahun terakhir kesejahteraan pemain jauh meningkat dibandingkan sebelumnya.

“Mulai dari kita persiapan tim, tempat nginap pemain, gaji dan bonus jauh lebih besar sekarang. Intinya kami sangat berterima kasih atas perhatiannya,” sebutnya.

Anggota DPRD Merangin ini juga mengatakan bonus yang diberikan Manager dan Pemkab Merangin sudah besar.

“Semua bonus pemain sudah dipenuhi oleh Bupati. Untuk satu orang pemain Pemkab di kalkulasikan sampai 6 juta sampai tujuh juta perorang. Setiap usai pertandingan lansung diberikan,” tuturnya.

Selain itu, tambah Taufiq semua pemain yang mengharumkan nama baik Kabupaten Merangin di ajang Gubernur Cup juga diberi pekerjaan.

“Jadi, apa masalahnya lagi. Gak ada kurangnya lagi Bupati Merangin dalam memperhatikan pemain. Jadi perhatian sudah besar,” tukas Taufiq.

Hal serupa yang diungkap, Karno Dwiyanto pelatih tim Gubernur Cup Merangin bahwa terkait persoalan tim sudah dibicarakan ke pemain dan hanya merupakan miskomunikasi.

“Kita harus tau, bahwa kita menggunakan anggaran daerah. Ada aturan mainnya. Kalau bicara bonus setau saya Bupati itu koperatif, dan selalu tepati janji,” kata Karno.

Karno Dwiyanto menceritakan, jika di bandingkan tahun 2008 dulu dan tahun 2019 kemaren, sangat jauh berbedaan.

“Kita, tahun 2008 dulu pontang panting cari dana utuk ikut laga di Guberur Cup. Nah, saat ini kita sudah difasilitasi, dan diberi kemudahan, hadiah, bonus lagi,” sebutnya

Sementara itu, Muzakir manager PS Merangin Gubernur Cup 2020 mengatakan tidak ada persoalan terkait hadian dan bonus pemain.

Soal bonus tambahan, disebut Mizakir semua telah sepakat antara pemain dan pengurus bahwa panitia yang pegang dan itu akan di serah di Merangin oleh Bupati

“Bonus tambahan ini diberikan oleh Bupati. Karena, ada kesibukan dan nunggu waktu yang tepat maka agak tertunda. Tapi semuanya sudah kita serahkan,” sebut Muzakir.

Perwakilan pemain Doni Malus atau yang akrab disapa Anjang mengatakan sebenarnya sudah cukup puas dengan apa yang diberikan Pemkab Merangin untuk pemain.

“Kami puas dengan fasilitas yang di berikan Pemkab Merangin pada ajang Gubenur Cup kemaren,” kata Anjang.

Dengan adanya kejadian ini sebut Anjang, sebagai perwakilan Atlet dirinya memohon maaf atas ketidak nyamanannya.

“Bagi kami, Bupati Merangin telah memberikan yang terbaik bagi atlet Merangin. Selaku perwakilan atlet kami sampaikan bahwa ini hanya miskomunikasi dan tidak ada persialan,” tuturnya.

PENULIS : MARDAN HASIBUAN

EDITOR : MADAN HASIBUAN

Komentar

Berita Sebelumnya