Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Selasa, 31 Mei 2022 - 11:05 WIB

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

 

BULENON.COM – BANGKO. Ketua DPRD Kabupaten Merangin hadiri Rapat bersama tim pencari fakta terkait apanya mosi tidak percaya terhadap Sekretaris Daerah Merangin (Sekda) Fajarman oleh belasan OPD Merangin.

Enam (6) orang tim pencari fakta mosi tidak percaya terhadap Sekda Merangin ini melakukan rapat dimalam hari dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Merangin.

Rapat itu digelar pada Senin malam (30/05/2022) sekitar pukul 21.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi dan Waka I Zaidan Ismail.

Sementara, enam (6) tim pencari fakta mosi tidak percaya bentukan Gubernur Jambi dipimpin oleh Asisten I Pemprov Jambi Apani Saharudin dan Inspektur Agus Herianto beserta empat (4) anggota lainnya yakni Mat Sanusi, Hasian Harahap, Ade Alumatranugroho dan Sakwan.

Baca Juga  Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Usai rapat, Ketua DPRD Merangin, Abong Fendi -begitu sapaan akrabnya- menuturkan bahwa tim mempertanyakan ikhwal mosi tidak percaya. Abong Fendi meyakini bahwa mosi tidak percaya datang atas kesadaran dari para kepala OPD.

Ia menampik dugaan jika isu mosi tidak percaya digelindingkan untuk menggulingkan Fajarman selaku Sekda Merangin dan menaikkan salah satu pejabat tertentu.

“Mosi itu muncul karena kesamaan kondisi (nasib, red) yang dialami oleh para Kepala OPD sehingga mereka sepakat membuat mosi tidak percaya. Jadi tidak ada itu isu menjatuhkan Fajarman dan menaikkan seseorang. Kita bisa lihat kok, siapa kepala OPD yang menandatangani dan dari mana asalnya. Semua menyebar dan tidak mewakili satu wilayah tertentu,” ujar Abong Fendi.

Baca Juga  Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Lalu, bagaimana dengan nasib Fajarman? Belajar dari “kasus” serupa yang terjadi di RSD Kolonel Abundjani Bangko, Abong Fendi dan Zaidan Ismail menyarankan untuk mengganti posisi Fajarman.

“Kalau pun islah, kondisinya tetap tidak akan kondusif. Ada kinerja yang dipertaruhkan. Jadi, kami menyarankan untuk diganti. Soal siapa penggantinya, itu Kami serahkan kepada Bupati maupun Gubernur,” tegasnya.

Editor : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah