Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Senin, 29 April 2024 - 11:52 WIB

Pj Bupati Merangin Kembali Zoom Meeting Bersama Mendagri Guna Pengendalian Inflasi

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti mengikuti jalannya zoom meeting rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri Tito Karnavian, di Aula MPC Bappeda Kabupaten Merangin, Senin (29/4).

Diakui H Mukti, dalam dua minggu terakhir Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Merangin turun sampai minus 4,5 kemudian turun lagi sampai minus 5,90. ‘’Ini artinya kita harus cepat menjaga kestabilan harga,’’ujar Pj Bupati.

Saat ini jelas Pj bupati, Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Merangin sedang bekerja, guna menemukan apa penyebab dari terjadinya penurunan IPH tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat diatasi.

Baca Juga  Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

‘’Kita akan terus pantau perkembangan harga di pasar-pasar. Sejauh ini kita memperdiksi turunnya IPH itu disebabkan terjadinya panen raya yang dilakukan serentak di Kabupaten Merangin dan kabupaten lainnya,’’terang H Mukti.

Jika stok barang, terutama cabe terlalu banyak lanjut Pj bupati akan diambil langkah-langkah membatasinya, sehingga IPH menjadi stabil diatas 1,5 sampai 2, sekarang minus 5,60.

Baca Juga  Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

‘’Kita sama-sama berharap, jangan sampai terjadi deflasi di atas 6 ke atas. Jika hal itu terjadi kita sangat menyayangkan, dimana barang banyak permintaan sedikit. Terutama cabe,’’jelas Pj Bupati.

Nanti bila memang itu benar terjadi, Pemkab Merangin akan membatasi cabe yang masuk ke Merangin. Jika panen cabe di Merangin terlalu menimpah, akan dialihkan ke luar daerah atau ke kabupaten lain. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Bangga Murid SD di Merangin Rajin Puasa, H Mukti Pantau Proses Belajar di SD

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Berita

Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

H Mukti : Berikan Kenyamanan Terhadap Siswa-siswi dalam Belajar, Pemkab Merangin Upacara Hadiknas 2024

Berita

Sanggar Seni Pelitojayo Kebun Sayur Kebakaran