Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Selasa, 5 Desember 2023 - 11:37 WIB

Pj Bupati : Target Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Harus Mencapai 9 Persen

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Penjabat Bupati Merangin H Mukti didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Pelaku Percepatan Penurunan Stunting Desa dan Kelurahan Kabupaten Merangin Tahun 2023, Selasa (5/12).

Rakor berlangsung khidmat dihadiri Kepala, BKBN Provinsi Jambi Putut Rianto, kepala Bappeda Kabupaten Merangin, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merangin, Perwakilan Forkopimda Merangin, Kepala Dinas Perikanan, Ketua Dharma Wanita Merangin, Kepala Desa serta Lurah Lokus stunting dalam Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Bupati dalam sambutannya mengatakan, Dalam melaksanakan urusan yang menjadi kewenangan daerah sebagaimana yang tertuang didalam Undang-undang nomor 2014, tentang Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

” Pemerintah Kabupaten Merangin terus bekerja keras untuk menurunkan stunting jika perlu habis, Karena data dari Kemenkes RI tahun 2023 bahwa stunting di Merangin cukup tinggi mencapai angka 570, ini yang fokus untuk di turunkan minimal 20 persen atau dibawah 10 persen pada tahun 2024 nanti,” katanya.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan program pencegahan stunting yang telah dilakukan Kabupaten Merangin lanjut Pj Bupati, karena laporan BKKBN dananya cukup besar seperti insentif Fiskal dan lainnya.

Baca Juga  Kursi DPRD Provinsi Jambi Bakal Diduduki 5 Putra Merangin, Ini Nama-namanya

“Kita libatkan stackholder, kepala desadesa, PKK, Dharma wanita, kader-kader, karena stunting ini kerja keras kita bersama yang menjadi fokus pemerintah pusat, sebab stunting berbahaya terhadap SDM anak bangsa, terutama Kabupaten Merangin,”lanjut H Mukti.

Jika Provinsi Jambi secara keseluruhan di angka stunting 12 persen tegas Pj Bupati, maka Kabupaten Merangin target 9 persen itu harus terwujud.

” Makanya hari ini, 40 desa yang masih tersebar kita fokuskan bergerak semua, dengan kiat, memberi bantuan nutrisi susu, telur untuk, anak dan ibu-ibu hamil,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

M. Sayuti : Jika Kasat Pol PP Tidak Diberhentikan, Saya Akan Berhenti Jadi Asisten I Merangin

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19