Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 5 Desember 2023 - 11:37 WIB

Pj Bupati : Target Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Harus Mencapai 9 Persen

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Penjabat Bupati Merangin H Mukti didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Pelaku Percepatan Penurunan Stunting Desa dan Kelurahan Kabupaten Merangin Tahun 2023, Selasa (5/12).

Rakor berlangsung khidmat dihadiri Kepala, BKBN Provinsi Jambi Putut Rianto, kepala Bappeda Kabupaten Merangin, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merangin, Perwakilan Forkopimda Merangin, Kepala Dinas Perikanan, Ketua Dharma Wanita Merangin, Kepala Desa serta Lurah Lokus stunting dalam Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Bupati dalam sambutannya mengatakan, Dalam melaksanakan urusan yang menjadi kewenangan daerah sebagaimana yang tertuang didalam Undang-undang nomor 2014, tentang Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Diskusi Soal Limbah,Wartawan Merangin Hujani DLH Dengan Pertanyaan

” Pemerintah Kabupaten Merangin terus bekerja keras untuk menurunkan stunting jika perlu habis, Karena data dari Kemenkes RI tahun 2023 bahwa stunting di Merangin cukup tinggi mencapai angka 570, ini yang fokus untuk di turunkan minimal 20 persen atau dibawah 10 persen pada tahun 2024 nanti,” katanya.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan program pencegahan stunting yang telah dilakukan Kabupaten Merangin lanjut Pj Bupati, karena laporan BKKBN dananya cukup besar seperti insentif Fiskal dan lainnya.

Baca Juga  Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

“Kita libatkan stackholder, kepala desadesa, PKK, Dharma wanita, kader-kader, karena stunting ini kerja keras kita bersama yang menjadi fokus pemerintah pusat, sebab stunting berbahaya terhadap SDM anak bangsa, terutama Kabupaten Merangin,”lanjut H Mukti.

Jika Provinsi Jambi secara keseluruhan di angka stunting 12 persen tegas Pj Bupati, maka Kabupaten Merangin target 9 persen itu harus terwujud.

” Makanya hari ini, 40 desa yang masih tersebar kita fokuskan bergerak semua, dengan kiat, memberi bantuan nutrisi susu, telur untuk, anak dan ibu-ibu hamil,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

Wabup Nilwan Yahya Menghadiri Halal Bihalal MWC NU Ansor di Tabir Timur

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang