Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:19 WIB

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

BANGKO – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin bertugas sebagai Penegak Perda dilingkup Pemerintah Daerah. Salah satu diantaranya membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menertibkan para pengusaha yang tidak mengantongi izin di Kabupaten Merangin.

Kasatpol PP Kabupaten Merangin Shobraini melalui Kasi Penyelidikan dan PenyidikanTais menyampaikan kepada Media ini Selasa,(14/07) diruang kerjanya, bahwa dalam menegakkan Perda, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin siap membantu OPD Kabupaten Merangin dalam penertiban.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

” Tugas pokok dan fungsi Satpol PP itu sebagai Penegak Perda, maka kami siap membantu pemerintah daerah dalam hal penetiban semua sektor, terutama menertiblkan pengusaha yang tidak memiliki izin. Pihak kami berharap kepada dinas terkait untuk bersinergi dengan Satpol PP jika ada kendala terhadap perizinan dan Retrebusi Kabupaten Merangin,” tutur Tais.

Baca Juga  M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Kemudian lanjutnya, ” Kami akan bekerja profesional memberi warning dan teguran bagi pengusaha yang nakal seperti Dealer Mobil Daihatsu di jalan Lintas Sumetera Rt. 11 Keluarahan Dusun Bangko yang diduga tidak mempunyai izin usaha,” tambahnya lagi.

” Masih banyak lagi yang menjadi PR dan catatan Pol PP hari ini, seperti pembangkang terhadap setoran pajak. Perihal terkait kami akan lakukan pemanggilan dan Surat Peringatan Pertama, kedua dan ketiga, apabila sudah sampai peringatan ketiga tidak diindahan, maka kami akan melaksanakan penyegelan dan eksekusi,” sambungnya.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami' Dengan Kegiatan Keagaman

Kasi Sidik Lidik meminta, ” Kepada para pengusaha yang berimvestasi di Merangin ini, diharapkan mengurus izin terlebih dahulu, setelah usaha berjalan maka diwajibkan menyetor pajak ke Pemkab, demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin,” Pinta Tais menutup pembicaraanya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Meraingin

Polres Merangin Akan Gelar Razia Serentak “Operasi Patuh Siginjai 2020” Selama 14 Hari Kedepan

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI