Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:19 WIB

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

BANGKO – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin bertugas sebagai Penegak Perda dilingkup Pemerintah Daerah. Salah satu diantaranya membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menertibkan para pengusaha yang tidak mengantongi izin di Kabupaten Merangin.

Kasatpol PP Kabupaten Merangin Shobraini melalui Kasi Penyelidikan dan PenyidikanTais menyampaikan kepada Media ini Selasa,(14/07) diruang kerjanya, bahwa dalam menegakkan Perda, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin siap membantu OPD Kabupaten Merangin dalam penertiban.

Baca Juga  Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

” Tugas pokok dan fungsi Satpol PP itu sebagai Penegak Perda, maka kami siap membantu pemerintah daerah dalam hal penetiban semua sektor, terutama menertiblkan pengusaha yang tidak memiliki izin. Pihak kami berharap kepada dinas terkait untuk bersinergi dengan Satpol PP jika ada kendala terhadap perizinan dan Retrebusi Kabupaten Merangin,” tutur Tais.

Baca Juga  Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

Kemudian lanjutnya, ” Kami akan bekerja profesional memberi warning dan teguran bagi pengusaha yang nakal seperti Dealer Mobil Daihatsu di jalan Lintas Sumetera Rt. 11 Keluarahan Dusun Bangko yang diduga tidak mempunyai izin usaha,” tambahnya lagi.

” Masih banyak lagi yang menjadi PR dan catatan Pol PP hari ini, seperti pembangkang terhadap setoran pajak. Perihal terkait kami akan lakukan pemanggilan dan Surat Peringatan Pertama, kedua dan ketiga, apabila sudah sampai peringatan ketiga tidak diindahan, maka kami akan melaksanakan penyegelan dan eksekusi,” sambungnya.

Baca Juga  Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Kasi Sidik Lidik meminta, ” Kepada para pengusaha yang berimvestasi di Merangin ini, diharapkan mengurus izin terlebih dahulu, setelah usaha berjalan maka diwajibkan menyetor pajak ke Pemkab, demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin,” Pinta Tais menutup pembicaraanya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua