Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:32 WIB

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang

BANGKO// Sejarah dan histori nama “Sikumbang Water Park” yang viral di media sosial dan yang menuai protes oleh pemuda Desa Salambuku Kecamatan Bantang Masumai Kabupaten Merangin akhirnya mendapatkan titik temu dan Terang benderang.

Kertemunya titik penyelesaian antara kelompok pemuda dan pihak manajemen Sikumbang Water Park atas kepiawaian Kepala Desa Salambuku Zulkifli, dalam memediasi dan sebagai penengah serta memberi solusi kepada kedua belah pihak Rabu malam (08/07), di kantor Desa,Salambuku.

Baca Juga  Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

” Alhamdulillah persoalan nama Sikumbang Water Park yang menjadi polemik dan menuai protes oleh pemuda dan masyarakat Desa Salambuku, sudah selesai dengan ditandai saling berjabat tangan antar kedua belah pihak. Tidak ada komitmen apa-apa dalam hal ini, hanya saja, nama Sikumbang Water Park itu, tidak di kait degan sejarah desa Salambuku terdahulu ( Bukit Allahu dan Harimau Kumbang). terang Kades Zulkifli.

Dikatakan Kepala Desa Salmbuku lagi, ” Buat Saja Sikumbang Water Park yang letak alamatnya di Desa Salambuku Kecamatan Bantang Masumai Merangin,” sebutnya via ponsel.

Baca Juga  Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami' Dusun Bangko "Mari Tingkat Iman dan Ibadah".

Terpisah, pihak manajemen Sikumbang Water Park melalui manejer Darul Khotni, membenarkan persoalan nama Sikumbang Water Park, sudah menemui titik terang dalam penyelasiannya.

” Kami dari pihak manajemen mengucapkan terima kasih kepada Kades dan Pemuda Salambuku, yang telah memberi ruang silaturrahmi dan menyelesaikan perasoalan nama Sikumbang Water Park ini. Kami juga juga sudah meminta maaf kepada segenap masyarakat Desa Salambuku pada pertemuan bersama pemuda dan Kepala Desa Salmbuku, atas miskomunikasi yang terjadi akhir-akhir ini,’ ungkap Darul Khotni.

Baca Juga  Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Diakhir penyampaian sang menejer juga mengucapan,” Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Sikumbang Water Park yang Insha Allah turut menunjang progaram Pemerintah Kabupaten Merangin dalam visi dan misi unggul pada sektor pariwisata,” pungkas menejer Sikumbang Water Park.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad