Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:32 WIB

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang

BANGKO// Sejarah dan histori nama “Sikumbang Water Park” yang viral di media sosial dan yang menuai protes oleh pemuda Desa Salambuku Kecamatan Bantang Masumai Kabupaten Merangin akhirnya mendapatkan titik temu dan Terang benderang.

Kertemunya titik penyelesaian antara kelompok pemuda dan pihak manajemen Sikumbang Water Park atas kepiawaian Kepala Desa Salambuku Zulkifli, dalam memediasi dan sebagai penengah serta memberi solusi kepada kedua belah pihak Rabu malam (08/07), di kantor Desa,Salambuku.

Baca Juga  Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

” Alhamdulillah persoalan nama Sikumbang Water Park yang menjadi polemik dan menuai protes oleh pemuda dan masyarakat Desa Salambuku, sudah selesai dengan ditandai saling berjabat tangan antar kedua belah pihak. Tidak ada komitmen apa-apa dalam hal ini, hanya saja, nama Sikumbang Water Park itu, tidak di kait degan sejarah desa Salambuku terdahulu ( Bukit Allahu dan Harimau Kumbang). terang Kades Zulkifli.

Dikatakan Kepala Desa Salmbuku lagi, ” Buat Saja Sikumbang Water Park yang letak alamatnya di Desa Salambuku Kecamatan Bantang Masumai Merangin,” sebutnya via ponsel.

Baca Juga  Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Terpisah, pihak manajemen Sikumbang Water Park melalui manejer Darul Khotni, membenarkan persoalan nama Sikumbang Water Park, sudah menemui titik terang dalam penyelasiannya.

” Kami dari pihak manajemen mengucapkan terima kasih kepada Kades dan Pemuda Salambuku, yang telah memberi ruang silaturrahmi dan menyelesaikan perasoalan nama Sikumbang Water Park ini. Kami juga juga sudah meminta maaf kepada segenap masyarakat Desa Salambuku pada pertemuan bersama pemuda dan Kepala Desa Salmbuku, atas miskomunikasi yang terjadi akhir-akhir ini,’ ungkap Darul Khotni.

Baca Juga  Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Diakhir penyampaian sang menejer juga mengucapan,” Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Sikumbang Water Park yang Insha Allah turut menunjang progaram Pemerintah Kabupaten Merangin dalam visi dan misi unggul pada sektor pariwisata,” pungkas menejer Sikumbang Water Park.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Meraingin

“Selamat” Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Merangin Sukses dan Meriah

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa