oleh

Polisi-TNI AL Gelar Razia Protokol Kesehatan di Perairan Tanjung Jabung Barat

-Tanjab Barat-9 KALI DIBACA

TANJABBAR//BULENONnews.com//

Tim gugus tugas penanggulangan kesehatan covid 19 Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak hanya menjaga pengawasan didarat, ternyata juga melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di perairan laut Sumatera, khususnya di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dengan menggunakan kapal patroli milik TNI Angkatan Laut satu persatu kapal kapal yang sedang berlayar dilaut timur Sumatera dirazia.

Laju kapal yang tengah berlayar di laut timur Sumetara dihentikan sementara. Kemudian petugas menaiki badan kapal untuk kemudian mengumpul para Anak Buah Kapal (ABK) dan nahkoda

Petugas memeriksa dan memastikan bahwa semua kru kapal selalu menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan selama melakukan pelayaran.

Hal ini, dikatakan Kapolres Tanjab Barat, AKBP.Guntur Saputro, sebagai Kepala Unit Patroli, Kamis (18/05/20). Ini dilakukan karena pada masa New Normal saat ini perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mulai ramai oleh arus lalu lintas kapal antar pulau hingga ke manca negara.

“Karena kapal ini digunakan sampai kegiatan di luar negeri, dimana tempat wilayah pandemi Corona yang berpotensi rawan terpapar covid-19. Kita berharap kepada kapten dan kru nya mengikuti protokol kesehataan.”Ungkapnya.

Sementara, Danposal Lettu Laut,Beni Asmono menyebutkan, patroli diperairan Tanjung Jabung Barat dilakukan bukan kali pertama. TNI AL juga beberapa kali melakukan sosialisasi dan himbauan agar para kru kapal saat berlayar selalu menggunakan masker saat New Normal pandemi corona seperti saat sekarang ini.

“Sudah kita periksa dari kemarin dan sampai hari ini, banyak sekali kita temukan, bahwasanya kru kapal tidak sesuai standar protokol covid-19.”Ujarnya.

Lanjutnya, masih kita temukan sebagian ABK masih belum mematuhi protokol kesehatan secara permanen di kapal mereka.

“Masker tidak di pakai, bahkan di ruangan kapalpun tidak ada hand sanitizer, dan sudah kita terapkan protokol covid kesehatan.”Jelasnya.

Sambungnya, patroli pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan bagi para kru kapal di laut timur Sumatera ini, akan terus digelar, hingga dapat mencegah pandemi covid 19 ini dapat ditekan secara maksimal.

“Kita ingatkan kepada Kapten Kapal beserta ABK nya agar wajib menggunakan masker dan dalam bekerja harus menggunakan sarung tangan, serta hand sanitizer wajib ada di ruangan kapal.”Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya