Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 8 Juli 2020 - 16:31 WIB

Polres Tanjab Barat Cegah Karhutla Melaui Program “Gas Pool”

TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat lakukan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi “GAS POLL” (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah dan Lahan Menjadi Pupuk Kompos Bernilai Ekonomis) kepada Kades, Kelompok Tani dan Pemilik lahan Kecamatan Betara dan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 10.40 Wib bertempat di Bumi Perkemahan Kecamatan Betara yang dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Adapun kegiatan ini juga di ikuti beberapa Kepala Desa dan Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Betara diantaranya, Sekdes Desa Muntialo,Kades Desa Makmur Jaya,kelompok Tani Karya Baru,Desa Muntialo,Mekar Jaya, Mandala, Bunga Tanjung ,Terjun Gajah dan Teluk Kulbi serta masyarakat Desa Muntialo sebanyak sekitar 50 orang.

Baca Juga  Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan Dan Pengendalian Karhutla

Hal ini di katakan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.S.Ik, MH, saat di jumpai usai kegiatan, bahwa dalam rangka edukasi masyarakat bersama-sama mencegah karhutla dengan budaya baru mengolah bahan baku sumber kebakaran lahan menjadi pupuk kompos yang bernilai,guna mendorong masyarakat semakin produktif, Selasa (07/07/20).

” Kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait dengan program gerakan bersama pengolahan limbah lahan (Gas Poll) menjadi pupuk kompos dengan odiens rekan rekan kelompok tani dan pemilik lahan,para bhabin Kamtibmas.”Ujar Kapolres.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

Disebutkannya,dengan edukasi singkat bagaimana cara mengolah limbah lahan yang selama ini menjadi objek bahan baku kebakaran, tidak dibakar kembali dan di buang tetapi dimanfaatkan atau di olah menjadi pupuk kompos, sehingga berguna bermanfaat dan bernilai lebih.

“Mudah mudahan nanti dari kelompok tani para pembibit bisa meneruskan pada para kelompok tani yang lain.”Harap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, mengolah limbah lahan menjadi pupuk kompos ini murah,mudah, sederhana, bermanfaat dan berguna sehingga bisa diikuti dan dilaksanakan oleh semua kelompok tani.

Baca Juga  Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

” Yang jelas tujuan akhirnya, kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah sehingga tidak terjadi karena semua bahan baku pembuat Terjadi kebakaran sudah kita olah menjadi pupuk kompos.”Pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Waka Polres Tanjab Barat,Kasat Binmas, Kapolsek Betara,Kapolsek Pengabuan,Kapolsek Ilir, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat ,Kasi Propam, Bhabinkamtibnas Polsek Ilir dan Polsek Pengabuan serta Polsek Betara.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan Empat Raperda Inisiatif DPRD

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Safrial: Saya Ini Petarung, Walaupun Perahu Kecil Tetap Berlayar

Tanjab Barat

Tak Indahkan Teguran,Dishub Tanjabbarat dan Sat Lantas Polres Usir Paksa Truck Bongkar Muat Di Pemukiman Wagrga