Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:24 WIB

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Kedatangan Ayah Sang Bayi Yang Lahir di Kapal Sun Rico

TANJAB BARAT – Sundari penumpang asal lampung yang melahirkan di dalam kapal ferry cepat Sun Rico yang hendak menuju kota batam melalui dermaga pelabuhan LASDP Kuala Tungkal beberapa hari yang lalu dapat bernafas lega.

Pasalnya, ayah sang bayi yang diketahui bernama Anggi Saputra akhirnya datang dari Batam Kekuala Tungkal untuk melihat anak dan istrinya yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal

Dengan di fasilitasi dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Barat menyambut kedatangan Anggi Saputra yang bekerja sebagai driver di sebuah perusahaan kontraktor di Kota Batam yang datang dengan menumpang kapal laut Satya Pratama di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (09/07) pagi.yang akan melihat istrinya yang saat ini sedang mendapatkan perawatan bersalin di rumah sakit KH Daud Arif KualaTungkal.

Baca Juga  Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Kedatangan Anggi dipelabuhan Roro KualaTungkal disambut Tim Polwan Polres Tanjab Barat dan selanjutnya menghantarkan ke rumah sakit KH Daud Arif KualaTungkal untuk menemui istri dan bayinya.

Hal ini dikatakan, Katim Pelangi Polres Tanjab Barat, Ipda Indri Mumpuni,bahwa pihak Polres Tanjab Barat sengaja memfasilitasi Anggi ayah sang bayi mulai dari kedatangan hingga penjemputan di pelabuhan Roro sampai menghantarkan di kerumah sakit untuk menemui sang bayi dan istrinya.

Ia juga mengatakan, selain itu,sebelumnya petugas juga telah menghubungi suami sundari bahwa istrinya meelahirkan diatas kapal.

“Kita juga ingin memastikan ibu dan bayi saat di rumah sakit menerima pelayanan kesehatan dengan baik.”Ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Sidak Ketersediaan Obat Obatan dan Harga Jual di Sejumlah Apotek

Kata Indri, sebelumnya telah menghubungi yang bersangkutan (ayah sang bayi-Red)untuk memberikan kabar bahwa istrinya akan melahirkan didalam sebuah kapal yang bernama kapal sun Rico, agar yang bersangkutan bisa bersama istrinya saat melahirkan.

“Tetapi ternyata istrinya sudah melahirkan terlebih dulu, jadi kita fasilitasi yang bersangkutan untuk datang ke Kuala Tungkal.”Jelasnya.

Sementara itu, menurut Anggi dirinya sangat mengapresia atas bantuan yang di berikan oleh pihak Polres Tanjab Barat, dan Tim Covid 19 serta masyarakat yang telah membantu persalinan istrinya di sebuah kapal beberapa hari yang lalu.

ia mengetahui istrinya melahirkan dari seorang wanita yang menghubungi handpone selulernya dan pihak kepolisian polres Tanjab Barat saat ia sedang berada batam, Anggi berencana akan memboyong bayi beserta istrinya sabtu mendatang.

Baca Juga  Akibat Covid-19, 2 Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha

“Saya di beritahu oleh ibu ibu melalui handphone seluler bahwa istri saya sudah melahirkan di atas Kapal sun Rico,”Sebutnya.

Lebih lanjut Anggi menuturkan,bahwa dirinya juga diberitahukan anak dan istrinya melahirkan dengan selamat dan anak yang lahir berjenis kelamin laki-laki.

“Saya datang di Kuala Tungkal di fasilitasi oleh pihak polres Tanjab Barat. Dari pelabuhan Punggur Batam Sampai Kekuala Tungkal.”Katanya.

Dikatakannya lagi, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada tim Gugus Tugas penanganan covid 19, pihak kepolisian polres Tanjab BaEEErat,para kru kapal Sun Rico, masyarakat Tanjab Barat dan pihak-pihak yang terkait yang telah membatu istrinya melahirkan.

“Rencananya saya akan memboyong istri dan kedua anak nya hari Sabtu pagi ke Batam.”Pungkasnya.

Reporter/Editor : Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ratusan Paket Proyek Apbd 2021 Mulai Di Order Di Akhirl Masa Jabatan Bupati Safrial

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Bupati Buka Wabiner Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Hasil Pers Confrens Atas Terduga Pelaku Pencabulan Siswi Salah Satu SMA Di Palembang Di Amankan DiMapolres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjab Barat

Tak Kenal Lelah,Tim Gugus Tugas Tanjabbarat Datangi Mini Market Dan Warkop Berlakukan Jam Malam

Tanjab Barat

Jadi Temuan BPK Sejak 2005, 148 Kasus di Tanjab Barat Tak Selesai Digarap Inspektorat