Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:53 WIB

Polres Tanjab Barat Potong 10 Ekor Hewan Qurban, 700 Kantong Daging Disebar Untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

TANJAB BARAT – Merayakan momen kebahagiaan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Polres Tanjung Jabung Barat memotong 10 ekor hewan kurban terdiri 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Proses pemotongan dilakukan dengan protokol kesehatan berlangsung di Halaman Masjid Nur An-Nisa Mako Polres Tanjab Barat usai Shalat Ied, Jumat (31/07/20).

Dalam pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Tanjabbar serta masyarakat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Baca Juga  Bupati Minta BKPSDM Jangan Gagal Paham

Kapolres bersyukur pada Idul Adha ditengah Pandemi Covid-19 tahun 2020 ini jajaran Polresta Tanjab Barat dapat mengumpulkan 10 hewan kurban.

“Hari ini kita Polres Tanjab Barat potong 5 sapi dan 5 kambing,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro saat ditemui disela menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya.

Guntur mengatakan puluhan ekor hewan kurban yang dipotong merupakan qurban dari anggota Polres Tanjab Barat.

“Sekitar 700 kantung dagingnya disalurkan kepada jajaran anggota dan warga sekitar mapolres serta masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Seorang Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Swab

Guntur menegaskan, dalam proses pemotongan dan distribusi daging qurban ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Daging didistribusikan door to door ke warga yang sudah terdata sesuai kupon,” sebutnya.

Menurut Kapolres mengatakan pembagian daging kurban ini sama halnya dengan membagikan kebahagian kepada sesama.

Lantutnya selain menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat. Ia berharap, pembagian daging hewan kurban itu dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial masyarakat.

Baca Juga  Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

“Saya atas nama pribadi dan Polres Tanjabbar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Saya berharap dengan momen seperti ini hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini,” tutupnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Pengakuan Pelaku Pemerkosa Isteri Temannya

Tanjab Barat

Ratusan Nakes RSUD KH. Daut Arief Lakukan Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Tanjab Barat

Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah

Tanjab Barat

Antiaipasi La Nina Polres Tanjab Barat Lakukan Apel Siaga di Pelabuhan LLASDP

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup,Polres Tanjab Barat Turunkan Personil Pengamanan Di KPU

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Di Tanjabbarat Meningkat Pada Tahun 2020