Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Daerah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:26 WIB

Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Selasa- 11-08-2020

PELELAWAN – Musim kemarau telah tiba, teriknya panas matahari beberapa hari ini membuat beberapa lahan gambut di wilayah kecamatan Bunut menjadi kering, kencangnya angin menambah mudahnya menjadi  terbakar.

Terbakarnya lahan sawit masyarakat didesa petani kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, (Riau) yang terjadi pada hari Senin 10 Agustus 2020 sekira pukul 12.00 Wib.

Kegiatan pemadaman di TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani, SS.MH beserta anggota, Koramil Bunut,  RPK PT. Ararabadi, RPK PT. Adei, MPA desa Merbau dan sejumlah masyarakat disekitar TKP.

Baca Juga  Giat Polsek Teluk Meranti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Kegiatan pemadaman dengan mengerahkan sejumlah Tim dengan maksud agar api cepat bisa dipadamkan, dan Alhamdulillah sekira pukul (16.00 wib ) api sudah bisa dikendalikan sehingga menyisakan asap, kita lanjutkan pendinginan sampai betul- betul tutas, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan, “setalah mendapat informasi adanya lahan terbakar didesa Petani kita langsung terjunkan personel dari Polsek Bunut ,Koramil Bunut dan sejumlah RPK dari Perusahaan Ararabadi, PT Adei dan MPA desa Merbau untuk segera menangani, supaya cepat teratasi,” Terangnya.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

” Situasi api yang sudah padam dan tinggal asap saja mudah-mudahan dapat dengan cepat diselesaikan secara tuntas dan tidak sampai berhari-hari,”Katanya lagi.

Kemudian Kata Kapolsek, ” Lahan yang terbakar merupakan lahan masyarakat yang sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa yang punya, dan sementara luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar diatasnya terdapat pohon sawit yang berumur sekitar 1.5 tahun,” tutup AKP. Rokhani.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Tanjab Barat

Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

Meraingin

Nilwan: Budaya Biduk Amo Akan Kita Patenkan, Merangin Gelar Sedekah Bumi 

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

H. Mashuri Ikuti Proses Pemakaman Hj. Nurhayati Ibu Kandung Hambali Wartawan Merangin

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Pelampung Polri