Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 19:56 WIB

Polsek Kerumutan Patroli Bersama Tim PT. Lembah Subur, Antisipasi Karhutla dan Cek Embung Air

Jum’at- 7/08/2020

PELELAWAN – Bulenonnews. Com-
musim kemarau yang panjang yang rentan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Kerumutan gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Kerumutan, Koramil 15/KK dan pihak Perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Kerumutan melaksakan Patroli didaerah rawan karhutla.

“Partoli di laksanakan ke Waduk OY Kopau Kerumutan sebagai Embung yang juga akan menjadi cadangan air. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT.SLS,” ujar Kapolsek Kerumutan Iptu Fari Sentosa SH, MH, kepada media ini, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga  Gawat,,!! SPBU Seperti Objek Wisata, Diduga Jual BBM Subsidi Ke Ribuan Jirigen Mafia

Selain melaksanakan patroli, tambah Kapolsek Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” Tambah Kapolsek.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla, harapnya.

Disampaikanya lagi, kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat, terangnya.

“Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar”, tandas Kapolsek.

Penulis:Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Tanjab Barat

Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum 

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Tanjab Barat

Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade