Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:00 WIB

Program Keluarga Harapan (PKH) Bukan Hanya Bantuan Tunai

OTANJAB BARAT – PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan salah satu program unggulan Kementerian Sosial RI, yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak tahun 2013.

Hingga saat ini tercatat ada 10.788 penerima program atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Hal ini disampaikan Koordinator PKH Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Henry Adriand A.md disela-sela kesibukan di Sekretariat PPKH di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

‚ÄúSelain memberikan bantuan tunai PKH juga mewajibkan KPM nya dalam mengakses fasilitas pendidikan,kesehatan, dan kesejahteraan social melalui monitoring komitmen KPM yang dilakukan oleh Pendamping Sosial PKH,”sebutnya.

Baca Juga  Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Dikatakannya,ada juga kegiatan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) yang mengedukasi KPM dalam hal pengasuhan anak, peningkatan ekonomi,kesehatan, pendidikan sampai kesejahteraan Lansia.

“Sebagai komplementaritas program, PKH juga berupaya menjembatani KPM untuk mendapatkan bantuan KUBE (Kelampok Usaha Bersama) UEP (Usaha Ekonomi Produktif) subsidi listrik, gas elpiji dan bantuan lain dalam upaya mewujudkan kemandirian KPM yang sehat dan berpendidikan.”Pungkas pria yang sehari-hari lebih suka dipanggil Bang Hen ini.

Baca Juga  77 Boxs Benih Lobster Kembali Digagalkan Polres Tanjab Barat

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

Tanjab Barat

Satu Orang Pegawai KPP Pertama Kuala Tungkal Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Penjualan Bendera Merah Putih Merosot, Pedagang Mengeluh