oleh

Program Keluarga Harapan (PKH) Bukan Hanya Bantuan Tunai

-Tanjab Barat-94 KALI DIBACA

OTANJAB BARAT – PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan salah satu program unggulan Kementerian Sosial RI, yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak tahun 2013.

Hingga saat ini tercatat ada 10.788 penerima program atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Koordinator PKH Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Henry Adriand A.md disela-sela kesibukan di Sekretariat PPKH di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selain memberikan bantuan tunai PKH juga mewajibkan KPM nya dalam mengakses fasilitas pendidikan,kesehatan, dan kesejahteraan social melalui monitoring komitmen KPM yang dilakukan oleh Pendamping Sosial PKH,”sebutnya.

Dikatakannya,ada juga kegiatan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) yang mengedukasi KPM dalam hal pengasuhan anak, peningkatan ekonomi,kesehatan, pendidikan sampai kesejahteraan Lansia.

“Sebagai komplementaritas program, PKH juga berupaya menjembatani KPM untuk mendapatkan bantuan KUBE (Kelampok Usaha Bersama) UEP (Usaha Ekonomi Produktif) subsidi listrik, gas elpiji dan bantuan lain dalam upaya mewujudkan kemandirian KPM yang sehat dan berpendidikan.”Pungkas pria yang sehari-hari lebih suka dipanggil Bang Hen ini.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya