DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ 

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:48 WIB

Proyek Pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Terus Menjadi Sorotan Publik

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Terlihat secara kasat mata, pekerjaan proyek pembangunan rehab rumah dinas wakil Bupati, kecamatan Tungkal ILIR, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Senilai Rp 5 Miliar terkesan dikerjakan secara tertutup terhadap public.

Mirisnya lagi , Proyek yang bersumber dari APBD Murni Tanjabbarat. Anggaran tahun 2023 melalui DPA kegiatan Dinas PUPR Tanjabbarat itu, papan proyekpun tidak dipasang.

Diduga proyek mulai minim dilakukan pengawasan oleh konsultan pengawas dan dinas PUPR atau diduga dengan sengaja di biarkan .papan proyek yang seharusnya dipasang saat awal pekerjaan di lokasi pekerjaan , Namun tidak terlihat terpasang.

Pantauan media ini dilokasi pembangunan terlihat tertutup rapat oleh pagar seng menjulang tinggi berapa meter dan dijaga Satpol PP.

Hal itu mengindikasikan adanya sesuatu yang ditutup-tutupi, salah seorang masyarakat sekitar saat ditanya tim media mengatakan tidak tahu apa yang dikerjakan.

Baca Juga  Curhat Oleh Kapolres Tanjababarat AKBP Padli SH,SIK,MH Di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat

“Gak tau bang, mereka bikin apa, sebab tak ada papan keterangannya,” ujarnya penasaran.

Adi Aspandi yang terus memberikan komentar agar pihak pemerintah ambil kebijakan agar masyarakat tidak bingung,dan jika ini dibiarkan tanpa ada reapound dari pihak terkait,waduh parah sudah pemerintahan kita.

“Sangat disayangkan proyek sebesar itu yang menelandana milyaran tapi terkesan tidak transparan dan ketahui publik, apalagi pekerjaan di lokasi rumah wakil Bupati,maunya berikan contoh yang baik.ini malah sebaliknya memberikan contoh yang tidak baik” tuturnya,Sabtu (18/03/23).

Terpisah, hal senada juga di sampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Pemantau Kewenangan (LSM-JPK), Rahmadi Ariyanto, saat dimintai tanggapan terkait proyek tersebut.

Dia mengatakan Sangat disayangkan proyek millyaran yang terkesan dikerjakan tidak transparan,” tuturnya.

Baca Juga  Lapas Kualatungkal Temukan Dugaan Kristal Sabu-Sabu Di Got Saluran Pembuagan Air

Menurutnya juga, dengan dana sebesar itu semestinya pihak konsultan pengawas dan pengawas dari dinas mesti stand by dilokasi.

“Semestinya pihak konsultan pengawas dan pengawas dari dinas stand by dilokasi sehingga dapat mengetahui apa saja item pekerjaan yang tertuang di RAB,

“Sehingga tidak ada peluang pihak rekanan untuk bermain atau melakukan kecurangan, salah satunya papan merek yang seharusnya diawal pekerjaan sudah terpasang biar publik tahu, K3 juga harus ada untuk keselamatan pekerja, Direksi kids dan barak kerja juga harus ada, itu tempat menaruh gambar dan segala sesuatu,” sambungnya.

“Sebab dana proyek tersebut menggunakan uang rakyat bukan uang pribadi, oleh karena itu publik layak tahu, bukan ditutup-tutupi seperti ini,” tegasnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Tanjab Barat

Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rakor Percepatan Implementasi MPP

Tanjab Barat

Kekosongan Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Siap Layani Amir Sakib Di Mucab

Peristiwa

Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit