oleh

Puluhan Mahasiswa Tanjabbar Datangi Gedung DPRD

-Tanjab Barat-15 KALI DIBACA

TANJABBAR//BULENONnews.com//

Puluhan mahasiswa yang mengaku sebagai Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendatangi gedung DPRD Kabupaten Tanjabbar, Rabu (17/6/20).

Kedatangan puluhan mahasiswa ini menyampaikan tuntutan kepada DPRD Tanjabbar untuk mengawal tranparansi terkait anggaran Covid 19.

Puluhan masyarakat meminta kepada DPRD Tanjabbar untuk melakukan pemanggilan terhadap Bupati Tanjabbar untuk menjelaskan secara rinci terkait realisasi anggaran Covid 19 yang dianggarkan sebesar Rp101 miliar.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan realisasi bantuan sosial kepada masyarakat Tanjabbar yang terdampak Covid 19. Dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar. Sejumlah mahasiswa menduga adanya ketidaktepatan sasaran dari anggaran yang telah di gelontorkan oleh Pemkab Tanjabar.

Aksi ini dilakukan oleh puluhan mahasiswa disambut dengan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jafar dan sejumlah anggota DPRD Tanjabbar lainnya.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Tanjabar Ferdiono menyebutkan bahwa Aksi ini sebagai bentuk kontrol sosial dan kontrol kebijakan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, terkait penggunaan Anggaran Rp101 Miliar untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

” Ada empat poin yang menjadi tuntutan mahasiswa yang akan disampaikan ke DPRD Kabupaten Tanjabbar. Kita mendesak pihak DPRD Tanjabbar Menggunakan Hak Interpelasi untuk memanggil Bupati Tanjabbar guna meminta penjelasan Transparansi penggunaan Anggaran Covid-19 senilal Rp101 Miliar.” Ungkapnya

Selain kata Ferdiono meminta agar dialog terbuka terkait Transparansi penggunaan Anggaran Covid-19 oleh Pihak Pemkab Tanjabbar.

” Poin lain yaitu mengevaluasi kebijakan Pemkab Tanjabbar terkait pelaksanaan dan penyaluran Bansos pangan maupun Non Tunai. Kemudian transparansi bantuan pihak ke tiga yang diterima dari Pemkab Tanjabbar.” Tegasnya

” 4 poin tuntutan itu menjadi langkah kami mengawal tranparansi. Kita harapkan empat poin tadi untuk disepakati dan dilaksanakan sebaik mungkin oleh pihak DPRD untuk menyelamatkan kepentingan Masyarakat Tanjung Jabung Barat,” Tutupnya

Reporter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya