oleh

Puskesmas Nalo Tantan Perlu Perhatian Khusus Dari Pemkab Merangin

-Meraingin-40 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Puskesmas Aur Beduri Kecamatan Nalo Tantan mengarapkan perhatian khusus yang serius dari Pemkab Merangin (Dinkes) dalam mencapai kemajuan kerja Puskesmas tersebut.

Menurut perbincangan Kepala Puskesmas Siti Ajar kepada Media ini disela kunjungan Anggita DPRD Merangin Kamis (2/4), Puskesmas yang dipimpinnya ada beberapa keluhan yang menjadi persoalan dan yang sangat dibutuhkan terhadap Puskesmas tersebut.

” Saat ini kita masih fokus dalam penanganan Covid-19, jadi diluar kontek Corona ini pihak Puskesmas membutuhkan Pagar Pengamanan, kemudian Aula tempat pertemuan, selanjutnya Ruang Administrasi, karena ruangan disini kecil-kecil, sementera Tata Usaha (TU) kami masih meminjam rumah dokter, suatu saat dokter gigi kerja dan bertugas disini, kemana pengurus ADM kami harus pindah, juga kamis sangat membutuh mobil Opersional (Ambulas) kerena saat ini Pukesmas masih memakai mobil Puskesmas Keliling (Pusling),” Jelas Kapus Nalo Tantan.

Kemudian, ” Yang tidak kalah pentingnya anak-anak TKS yang bekerja sejak berdirinya Puskesmas ini tahun 2015 sampai sekarang belum ada penghasilan. Selanjutnya isentif untuk Bidan Desa terpencil sedapat mungkin dibedakan, juga untuk jaringan komunikasi kami belum optimal, karena masih memakai Wi-Fi yang sering terputus dan macet,” timpalnya.

Sementara kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Reny menyampaikan harapan pengawasan dari Dinas terkait (Koperindag, dan Sat Pol PP) terhadap mahalnya belaja peralatan kesehatan di Apotik-apotik melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) di Merangin.

” Kami sangat mengeluhkan pembelian alat-alat kesehatan di Apotik yang ada di Merangin ini, dampak dari Corona ini pembelian jadi meningkat drastis sampai melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) hingga 100% bahkan lebih, jadi bagaimana dengan Surat PertanggungJawaban (SPJ) nya nanti,” sebut Reny kepala TU.

Seterusnya,”Kepada Pemkab Merangin kalau bisa menambah tenaga personil di Puskesmas ini, saat ini tenaga medis berjumlah 37 orang,” tutupnya.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya