Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:06 WIB

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jajaran kepolisian dari Polsek Tungkal Ilir terus menggencarkan operasi yustisi kedisiplinan masyarakat menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Senin (26/10/20).

Operasi dilakukan didepan Polsek Tungkal Ilir yang merupakan jalan lintas keluar masuknya kendaraan dari Jambi-Tungkal dan sebaliknya.

Operasi Yustisi yang dilakukan selama 1 jam ini menjaring sejumlah masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Dari pemantauan media ini di lapangan bahwasanya tingkat kesadaran masyarakat di Kota Kuala Tungkal sudah sudah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya memakai masker jika keluar rumah.

Ini terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Baca Juga  Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba Da
saat diwawancarai wartawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal, terkait mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

“Hari ini kita lakukan operasi Yustisi tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Jadi kita memantau dan berupaya memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk memakai masker,”ucap Iptu Agus Purba saat memimpin Operasi Yustisi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Iptu Agus Purba bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up,”ungkapnya

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. Upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat stnk, dan kelengkapan motor lainnya,”pungkasnya

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini 15 Nama Peserta Finalis Lomba Mejahit Masker Merah Putih

Tanjab Barat

Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Tanjab Barat

Wabup Hairan,Polemik Ganti Rugi Jalan Tol Teluk Pengkah Silahkan Lapor

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Tanjab Barat

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 TanjabViptakan Keakraban Dengan Masyarakat Desa

Tanjab Barat

Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang