oleh

Radinal,Pedendang Lagu Melayu Daerah Terpopuler Di Jambi Siap Bawakan Lagu Bernuansa Politik Cakada

-Meraingin-335 KALI DIBACA

RADINAL PELANTUN LAGU SIMPAI MATI DAN RAJUK PUNAKAN TERPOPULER  DI JAMBI

 

MERANGIN-BULENONnews.com, Pelantun lagu Daerah Simpai Mati dan lagu Rajuk Punakan, sudah tak asing lagi namanya dikenal masyrakat kabupaten Merangin, umumnya provinsi Jambi.

 

Tidak cuma lagu-lagu daerah saja yang di lantunkan  Radinal, sampai lagu nuansa politk calon Kepala derah dan calon legeslatif juga digarapnya.

 

Saat wawancara bersama BULENONnews.com, Ia mengatakan,  Seniman itu untuk semua kalangan, tidk tertutup kemungkinan jika ada salah satu calon kepala daerah yang melirik karya seninya.

 

“Kami ini orang seniman, seni itu indah kalau dinikmati, siap saja yang membutuh karya kita, kenapa tidak, kita wellcome untuk semua yang cinta akan seni,” ujar Putra Kelahiran Pamenang Merangin ini.

 

Dalam kontestasi calon gubernur ini minsalnya, Radinal sudah menyiapkan lagu lagu yang cukup menarik, diantaranya lagu Lagu bersbahasa Melayu Jambi, bahasa Minang, Jawa Sunda dan bahasa batak,karena Provinsi Jambi masyarakatnya majemuk.

 

Ketika ditanya, seandainya ada calon lain yang menawarkan karyanya? Ia megatakan seorang seniman tidak terikat pada salah satu kandidat saja.

 

“Sebagai aktor seni yang profisional, kami tidak ada ikatan untuk mendukung salah satu calon kandidat, kita adalah pekerja seni yang mempunyai tupoksi sebatas kontrak”, jelasnya.

 

Sampai saat ini sudah adakah calon kandidat yang meminta pembuatan lagu?

 

“Jauh sebelumnya sudah ada beberapa kandidat meminta untuk bertemu, namun saya masih mempertimbangkan tentang keseriusan kandidat itu untuk maju pada kontestan tersebut”, jelasnya.

 

PENULIS : OTE.

EDITOR   : MARDAN

Komentar

Berita Sebelumnya