Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Tanjab Barat

Selasa, 28 Juli 2020 - 17:00 WIB

Rapat Covid -19 Tertutup, Wartawan Liputan Tanjab Barat “Berang”..😡

TANJAB BARAT * Jumlah pasien positif covid 19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu terakhir sangat mengkhawatirkan. Dari informasi yang dihimpun pada Selasa (28/7) Sore setidaknya ada 16 orang positif covid 19 yang merupakan karyawan PetroChina.

Menanggapi hal tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Hari ini menggelar rapat digedung pola kantor bupati, Selasa(28/07/2020).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Agus Sanusi dengan didampingi Staf ahli.

Diketahui, rapat ini digelar menindak lanjuti hasil dari sidak tim gugus tugas covid-19 Tanjab Barat, bersama anggota Dewan dari Komisi II ke lokasi di Chioda BGP 6 Betara PT PetroChina di Desa Pematang Lumut, Senin (27/07/20) siang.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Namun sangat disayangkan, lantaran rapat yang digelar membuat sejumlah rekan media kecewa dikarenakan pimpinan rapat (Sekda-Red) mengatakan rapat koordinasi ini tertutup dan menyuruh awak media meninggalkan Gedung Pola Kantor Bupati Tanjab Barat.

Padahal,awak media mendapatkan undangan dari salah seorang anggota DPRD Tanjab Barat,untuk meliput rapat koordinasi tersebut. Belum diketahui hasil rapat tersebut,karena rapat berlangsung tertutup. Dan meminta para awak media keluar dari ruangan.

Hal ini disampaikan salah seorang awak media ternama di Jambi, yang bertugas meliput di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Sunarko.

Ia merasa kecewa lantaran pihak Pemkab melarang untuk meliput dikegiatan koordinasi antara pihak PetroChina dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Sekda H. Agus Sanusi Hadiri Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

“Abang lsm ya, ku jawab saya wartawan pak, oh ya pak, nanti kalau mulai rapat, tolong keluar dulu ya. Nanti hasilnya akan dijelaskan” ujar Gatot menirukan nada salah seorang pegawai Pemkab Tanjab yang menyuruhnya untuk meninggalkan gedung pola.

Katanya lagi,selang berapa menit pimpinan rapat (sekda-red) mengatakan rapat dilaksanakan secara tertutup tidak bisa liput langsung oleh awak media.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan media untuk rapat ini dilaksanakan tertutup,nanti setelah selesai rapat dipersilahkan konfirmasi.” ucapnya sambil menirukan suara sekda.

Sementara itu, Mardan Hasibuan Selaku wartawan senior di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyesalkan ungkapan sekda tersebut.

Baca Juga  Sesosok Mayat Pria Ditemukan Telentang dan Membusuk

Karna masalah Covid19 ini harus memang diberitakan, jangan ada yang ditutup tutupi.

“seandainya alasan jaga jarak, beri kami ruang untuk meliput, karena pekerjaan kamipun dilindungi undang undang, ” ungkapnya.

Ia meyayangkan kejadian ini terjadi, dan tidak ingin terulang lagi.

“kalau memang awalnya tertutup, bilang saja ini tertutup, jangan pas mulai acara,kami disuruh keluar, ” Demikian katanya.

Pantauan di lokasi gedung rapat,terlihat dihadiri seluruh tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Tanjabbar diantaranya, Sekda kapolres,Dandim,Dewan komisi ll,pihak petrochina dan dinas kesehatan,dirut RSUD Daud arif serta OPD terkait.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Lakukan Pengsongan Kotak Suara Eks Pemilu Serentak Tahun 2020

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Dua Tersangka Karhutla Dikenakan Pasal Yang Bebeda

Tanjab Barat

Seberat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan

Labuhan Batu

Bersama Jurnalis, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Tahun 2020

Tanjab Barat

Maju Pilgub, Safrial: Tiga Perahu Cukup Untuk Berlayar

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Kegiatan Yustisi dan Himbau Prokes di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ilir