Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Selasa, 28 Juli 2020 - 17:00 WIB

Rapat Covid -19 Tertutup, Wartawan Liputan Tanjab Barat “Berang”..😡

TANJAB BARAT * Jumlah pasien positif covid 19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu terakhir sangat mengkhawatirkan. Dari informasi yang dihimpun pada Selasa (28/7) Sore setidaknya ada 16 orang positif covid 19 yang merupakan karyawan PetroChina.

Menanggapi hal tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Hari ini menggelar rapat digedung pola kantor bupati, Selasa(28/07/2020).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Agus Sanusi dengan didampingi Staf ahli.

Diketahui, rapat ini digelar menindak lanjuti hasil dari sidak tim gugus tugas covid-19 Tanjab Barat, bersama anggota Dewan dari Komisi II ke lokasi di Chioda BGP 6 Betara PT PetroChina di Desa Pematang Lumut, Senin (27/07/20) siang.

Baca Juga  Sampah di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, DLH Tanjab Barat Ajukan Alat Pengeruk Berat Baru

Namun sangat disayangkan, lantaran rapat yang digelar membuat sejumlah rekan media kecewa dikarenakan pimpinan rapat (Sekda-Red) mengatakan rapat koordinasi ini tertutup dan menyuruh awak media meninggalkan Gedung Pola Kantor Bupati Tanjab Barat.

Padahal,awak media mendapatkan undangan dari salah seorang anggota DPRD Tanjab Barat,untuk meliput rapat koordinasi tersebut. Belum diketahui hasil rapat tersebut,karena rapat berlangsung tertutup. Dan meminta para awak media keluar dari ruangan.

Hal ini disampaikan salah seorang awak media ternama di Jambi, yang bertugas meliput di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gatot Sunarko.

Ia merasa kecewa lantaran pihak Pemkab melarang untuk meliput dikegiatan koordinasi antara pihak PetroChina dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

“Abang lsm ya, ku jawab saya wartawan pak, oh ya pak, nanti kalau mulai rapat, tolong keluar dulu ya. Nanti hasilnya akan dijelaskan” ujar Gatot menirukan nada salah seorang pegawai Pemkab Tanjab yang menyuruhnya untuk meninggalkan gedung pola.

Katanya lagi,selang berapa menit pimpinan rapat (sekda-red) mengatakan rapat dilaksanakan secara tertutup tidak bisa liput langsung oleh awak media.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan media untuk rapat ini dilaksanakan tertutup,nanti setelah selesai rapat dipersilahkan konfirmasi.” ucapnya sambil menirukan suara sekda.

Sementara itu, Mardan Hasibuan Selaku wartawan senior di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyesalkan ungkapan sekda tersebut.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Himbau Tidak Ada Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru

Karna masalah Covid19 ini harus memang diberitakan, jangan ada yang ditutup tutupi.

“seandainya alasan jaga jarak, beri kami ruang untuk meliput, karena pekerjaan kamipun dilindungi undang undang, ” ungkapnya.

Ia meyayangkan kejadian ini terjadi, dan tidak ingin terulang lagi.

“kalau memang awalnya tertutup, bilang saja ini tertutup, jangan pas mulai acara,kami disuruh keluar, ” Demikian katanya.

Pantauan di lokasi gedung rapat,terlihat dihadiri seluruh tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Tanjabbar diantaranya, Sekda kapolres,Dandim,Dewan komisi ll,pihak petrochina dan dinas kesehatan,dirut RSUD Daud arif serta OPD terkait.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll

Tanjab Barat

Rapbd BerubahBupati Safrial Pilih Work Out Dari Sidang Paripurna Tanjabbarat

Tanjab Barat

Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Tanjab Barat

Kekosongan Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Siap Layani Amir Sakib Di Mucab

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Ketua KPU Jambi Tegaskan KPPS Tak Netral Akan Dipecat