Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Selasa, 29 September 2020 - 19:13 WIB

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

BANGKO-BULENONnews.com.

Plt Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Kajari Merangin Martha Parulina Berliana, memimpin rapat Satgas Covid-19.
Dikatakan H Mashuri pada rapat yang berlangsung di Aula 2 Kantor Bupati Merangin tersebut, pandemi Covid-19 masih terus bergerak semakin meningkat. Baik warga terkomfirmasi maupun sembuh dan meninggal.
‘’Provinsi Jambi hari ini (29/9), sudah masuk zona merah. Menyikapi hal ini, sudah sepantasnya kita mewaspadainya dan  berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini masuk ke Kabupaten Merangin,’’ujar Plt Bupati.
Pada 13 Juli 2020 lanjut H Mashuri, pelajar sekolah menengah sudah belajar secara tatap muka di sekolah mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Berdasarkan hasil monitoring pelaksanaannya berjalan dengan baik.
‘’Sudah dua hari ini, murid-murid kelas 4,5 dan 6 Sekolah Dasar (SD) juga telah melakukan belajar secara tatap muka di sekolah dengan standar protokol kesehatan yang lebih disiplin lagi,’’terang H Mashuri.
Bupati berharap anak-anak yang sudah melakukan belajar secara tetap muka di sekolah itu, akan terus berlanjut dan lebih baik lagi, tampa terkendala dengan meningkatnya pandemic Covid-19.
‘’Inilah yang perlu kita jaga bersama. Kita akan membuat langkah-langkah strategis, membuat himbauan-himbauan kepada masyarakat dan menerbitkan Peraturan Bupati Merangin,’’jelas Plt Bupati.
Terkait hal tersebut, H Mashuri mengaku telah minta pendapat Bupati Merangin H Al Haris yang sedang cuti kampanye Pilgub Jambi. ‘’Beliau (H Al Haris) minta ‘hidupkan’ Pos Pos Lintas Batas wilayah kabupaten,’’ujar H Mashuri.
Termasuk tegas Plt Bupati, melakukan tresing keluarga terdekat dan isolasi mandiri untuk pasien positif Covid-19 Merangin yang meninggal di Bungo. Selain itu, mengaktifkan Satgas Covid-19 sampai ke desa-desa.
‘’Kita juga diminta Pak Bupati, untuk menyediakan pemakaman khusus pasien Covid-19 dan sementara tidak memberi izin keramaian guna memutuskan mata rantai Covid-19 ini,’’papar H Mashuri.
Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan menegaskan, setiap even yang diadakan di Merangin, agar dicek penerapan standar protokol kesehatannya, harus ada izin kegiatan dari Satgas Covid-19.
‘’Satgas kita harus aktifkan kembali sampai ke desa-desa. Rumah isolasi harus di tingkatkan kembali, untuk menjaga ada ledakan pasein Covid-19 dan tempat khusus pemakaman pasien Covid-19,’’ujar Kapolres.
Ditegaskan Kapolres, penanggulangan dan pencegahan Covid-19 tersebut, bukan hanya tanggungjawab satu instansi saja, tetapi merupakan tanggungjawab seluruh instansi yang ada.
‘’Perekonomian masyarakat terus tetap berjalan, tetapi tetap harus ada pembatasan. Mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Merangin, agar tetap pada zona hijau,’’pinta Kapolres.
Sementara itu, usai rapat Plt bupati menerima bantuan madu dari Dinas Kehutanan Provisi Jambi melalui Kepala UPTD Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP)  Limau Unit VII Hulu Sarolangun, Misriadi.
‘’Bantuan madu ini mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh para Tim Medis yang menangani Covid-19 dan Pasien Covid 19 Merangin,’’harap H Mashuri.(***)

Baca Juga  BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67