oleh

Rawan Masuk Terorisme Polres Tanjab Barat Perketat Jalur Perbatasan Darat-Laut

-Tanjab Barat-70 KALI DIBACA

TANJABBAR//BULENONnews.com//

Wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan jalur laut dan juga pintu masuk utama yang ada di propinsi Jambi.

Selain itu Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga Rawan akan masuknya terorisme dari propinsi tetangga maupun negara luar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat mulai memperketat jalur masuk ke Jambi khususnya Tanjabbar baik jalur air maupun darat terkait dengan di tangkapnya tiga terduga teroris di Riau, Minggu (21/6/20) kemarin.

Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya melakukan pengamanan di jalur masuk Tanjabbar dan perbatasan Jambi Riau. Hal itu dilakukan karena adanya penangkapan tiga pelaku teroris di Riau.

” Mengantisipasi hal yang tidak di Inginkan pasca ada nya penangkapan terduga tiga orang teroris di Riau kemarin, perbatasan darat dan air kita perketat,” Katanya, Senin (22/6/2020)

Ia menegaskan bahwa hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah Jambi khusus yang memiliki kedekatan akses jalur dari Riau.

” Kita memiliki akses yang mudah dari propinsi tetangga (Riau), jadi ini untuk kemanan kita,” Ungkap Guntur.

Ia menyebutkan upaya pencegahan para teroris masuk ke wilayah Kabupaten persisir ini dilakukan perketat perbatasan.

Kapolres mengungkapkan, semua transportasi laut ( speedboad) yang masuk ke Tanjabbar dilakukan pemeriksaan satu persatu dan intensif.

” Ada empat Speedboat yang masuk dari riau melalui pelabuhan, kita periksa satu persatu mulai dari penumpang hingga barang bawaannya.” Tegasnya.

Dari empat itu pihaknya sedikitnya memeriksa sebanyak 200 orang. Namun, dari 200 tersebut belum ada temuan yang mencurigai.

” Alhamdulillah tidak ada temuan yang menonjol, kita harapkan tidak ada temuan,” Bebernya.

Selain jalur laut, kata Kapolres jalur darat diwilayah perbatasan lintas Riau- Jambi juga diperketat dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan.

” Di darat pos perbatasan ada wilayah Batang Asam(Ulu),” Tutupnya.

Reporter/Eeitor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya