oleh

Ribuan Tersandung Korupsi, Satu Kades Muara Jambi Sudah di Proses, Yang Lainnya Tahun 2020

-Berita-13 KALI DIBACA

MUARA JAMBI-BULENONnews.com.

Kejaksaan Negeri Muarojambi yang hadir dalam Rakor Kepala Desa yang dilaksanakan di Rumah Pola Dinas Bupati Muarojambi, Senin (23/12) turut memberikan arahan terhadap seluruh Kades yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejari Muarojambi yang diwakilkan oleh Triwanto, menyebutkan bahwa pekerjaan yang dibebankan kepada Kades tidaklah sulit.

“Pekerjaan yang diberikan kepada Kepala Desa, Lurah atau Camat sebernarnya pekerjaan yang tidak terlalu sulit

“Asal punya niat dan cara yang baik, dan jangan sampai dua hal ini ditinggalkan,” sebutnya.

Ia menerangkan bahwa jika hanya ada niat namun dikerjakan dengan cara yang tidak baik, maka hal tersebut juga tidak dibenarkan, begitupun sebaliknya.

Kata Triwanto untuk itu pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada camat dan kades untuk dapat melakukan pekerjaan pembangunan sebaik mungkin.

“Kami sudah melakukan sosialisasi ke kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Muarojambi. Intinya korupsi ada beberapa macam sesuai dengan aturan di dalam undang-undang korupsi, itu ada delapan jenis,” sebutnya

Namun kata Triwanto, dari delapan jenis korupsi tersebut yang sering terjadi ada tiga jenis yaitu korupsi yang mengakibatkan kerugian negara, suap menyuap, dan gratifikasi.pungkasnya

Kontributor : Noval hamzan
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya