oleh

Safrial Berikan Penilaian Akhir Kepada Enam Besar Camat Teladan

-Daerah-18 KALI DIBACA

Safrial Beri Penilaian Akhir Untuk Enam Besar Camat Teladan

 

 

 

KUALATUNGKAL-BULENONnes.com, Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H Safrial, melakukan penilaian akhir ekspose dan wawancara kepada nominasi enam besar kandidat Camat Teladan tingkat Kabupaten Tanjungjabung Barat tahun 2019.

 

Penilaian akhir ini dilakukan dengan ekspose dan mewawancarai enam orang camat yang telah berhasil menyisihkan perwakilan camat dari Kecamatan Se- Tanjabbar, ekspose dan wawancara dilakukan di rumah Jabatan Bupati, Senin (30/9).

 

Selain penilaian kepada enam orang kandidat camat teladan juga dilakukan penilaian kepada istri kandidat camat teladan yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kecamatan. Penilaian dan wawancara para Ketua TP PKK ini dilakukan langsung oleh Ketua  TP PKK Kabupaten Tanjungjabung Barat, Hj Cici Halimah Safrial.

 

Kandidat yang berhasil masuk dalam enam besar tahap akhir pemilihan camat teladan tahun 2019 adalah Camat Tebing Tinggi, Ardiansyah,  Camat Bram Itam, Hendri Ponda,  Camat Pengabuan, Hermansyah, Camat Kuala Betara, Heri Putra Syam,  Camat Tungkal Ilir, M Yunus, dan Camat Tungkal Ulu, Johan Hendri Bororing.

 

Hasil dari penilaian ini direncanakan akan diumumkan pada  saat pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Besok (1/10).

 

Ketua TP PKK  Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj Cici Halimah Safrial memberikan pertanyaan yang menekankan agar Ketua TPP PKK Kecamatan untuk lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan dalam menjalankan  program kerja dari tiap pokja serta mengaktifkan dasa wisma di setiap Desa.

 

Semenyara Bupati Safrial, mengatakan camat mempunyai peran aktif membangun serta memelihara harmonisasi daerah di tingkat Kecamatan.

 

Dia meminta fokus penilaian terhadap kepemimpinan camat dan terobosan atau ide dalam mengembangkan Kecamatan yang berdampak pada masyarakat luas.

 

“Sehingga didapatkan sosok camat yang teruji dan benar benar berprestasi sehingga camat memilik dampak yang real bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Safrial juga menekankan bahwa camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan untuk turut serta mensukseskan visi misi Kabupaten.

 

Bupati juga mengimbau para camat yang ada, bukan hanya keenam nominator untuk menjaga keutuhan bangsa di tengah era perkembangan teknologi yang semakin pesat.

 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Tanjabbarat, Dianda Putra, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina sumber daya aparatur, evaluasi, dan memotivasi para camat dalam memacu kinerja perangkat Kecamatan

 

“Tujuan ekspose ini adalah motivasi bagi para camat sebagai unsur penyelegaraan umum, fasilitator pembangunan, pemberdayaan masyrakat, serta ujung tombak pelayanan publik pemerintah Kabupaten di tingkat Kecamatan,” pungkasnya.

 

PENULIS : KEN

Komentar

Berita Sebelumnya