oleh

Safrial Sidak Pasar, Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

-Daerah-21 KALI DIBACA

Safrial Sidak Antisipasi Harga Sembako Pasar

TANJABAR-BULENONnews.com. Mengantisipasi akan adanya lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemkab Tanjabbar melakukan sidak pasar.

Sidak ini dilakukan, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial Ms selaku ketua TPID didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait, dengan meninjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di sejumlah pasar tradisional di seputaran Kota Kuala Tungkal. Jumat (20/12).

Disela-sela sidak, Bupati Safrial mengatakan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

” Kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar tradisional dalam kota kuala tungkal, salah satunya di parit 1 Kuala Tungkal,” Kata Bupati yang didampingi Sekda selaku Kerua Harian TPID, Kadis Koperindag, Kadis ketahanan pangan, kadis bunnak, kadis kelautan, kadis DTPH dan beberapa OPD terkait.

Hasil dari peninjauan di sejumlah pasar, Safrial menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil, hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler. Namun masih dalam tahap kewajaran.

” Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil.” Terangnya.

PENULIS : AMIR
EDITOR.  : KEVIN

Komentar

Berita Sebelumnya