Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 19 September 2020 - 15:49 WIB

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Paparkan Program Strategis Kemaritiman

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Sambut langsung Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS memaparkan capaian dan programnya dalam bidang kemaritiman. Kamis (17/09).

Dalam silaturahmi dan makan malam bersama Danlanal, Forkopimda dan Kepala OPD yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati itu, Bupati juga sampaikan secara singkat tentang Kabupaten Tanjab Barat serta program-program yang telah dilaksanakan terutama di bidang kemaritiman.

“Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di pesisir timur dan sekaligus menjadi pintu gerbang laut Provinsi Jambi. Terdiri dari berbagai kultur etnis dan agama, namun tetap hidup berdampingan dengan damai. Kami punya kelurahan kerukunan umat beragama dan kampung pancasila,” ujar Safrial mengawali sambutan.

Baca Juga  Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

“Sebagai sekretariat pengelolaan pantai timur sumatera kami juga gerakkan daerah pesisir timur untuk menanam mangrove. Pada tanggal 26 Juni 2020 juga sudah diresmikan penggunaan gedung baru Pos TNI AL Kuala Tungkal sekaligus penyerahan simbolis Barang Milik Daerah (BMD) dari Pemkab Tanjab Barat ke Pangkalan TNI AL Palembang senilai 1,9 milyar,” tambahnya.

Bupati Safrial juga berharap rencana strategisnya untuk membangun Pangkalan TNI AL di Kuala Tungkal bisa terwujud. “Mengingat letak strategis Tanjab Barat, kami berharap Bapak Danlanal dapat melakukan kanjian mendalam tentang rencana ini dan Pemkab siap mendukung rencana tersebut. Kami sudah siapkan lahan 2 hektar untuk Lanal dan 2 hektar untuk Bakamla,” jelas Bupati penuh semangat.

Baca Juga  Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Ke Empat di DPRD Tanjab Barat

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan kerjanya ke Tanjab Barat karena Jambi merupakan bagian Lanal Palembang. Sebagai pejabat baru dirinya harus tahu wilayah yang jadi tanggung jawab Lanal Palembang. Dengan kunker ini Danlanal berharap bisa lebih dekat dengan pejabat di Tanjab Barat. “Dengan kunker ini Lanal Palembang berusaha maksimal membangun negeri,” ujarnya.

Turut hadir dalam jamuan makan malam bersama Danlanal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Sekda Ir. Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Gelar Doa dan Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan

Tanjab Barat

Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

Tanjab Barat

Bupati Dampingi Pjs Gubernur Jambi Tinjau Gudang Logistik KPUD Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro