oleh

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW,TPQ Mesjid Jami’ Gelar Berbagai Lomba

-Meraingin-54 KALI DIBACA

 

 

MERANGIN-BULENONnews.com, Dalam rangka menyambut Maulid Nabi besar Muhammad SAW, TPQ Masjid Jami’ melaksanakan berbagai macam perlombaan keislaman tingkat anak-anak

 

Rangkaian kegiatan itu disenggerakan oleh pengurus TPQ Masjid Jami’ katagori yang di perlombakan yakni Perlombaa Adzan tingkat TK dan SD, sedangkan Lomba Sholat berjamaah putra dan putri, juaga lomba membaca ayat pendek satu persatu secara indivindu.

 

Azizah kepala TPQ Masjid Jami’ mengatakan kepada media BULENONnews.com malam tadi, kegiatan ini berlangsung selam 3 malam terhitung  sejak Senin 4/11. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memantau perkembangan anak-anak dan melantih mental kerohanian serta tingkat pengetahuan anak asuhnya.

 

“Setiap Peringatan Hari besar Islam (PHBI) kami selalu menyelenggarakan kegiatan lomba anak-anak tingkat TPQ Masjid Jami, guna untuk mengetahuai sejauh mana peningkatan anak asuh kami tentang bacaan ayat-ayat pendek ,juga untuk melatih mental anak”. Ujar Azizah.

 

Selain peserta lomba yang hadir dalam kegiatan lomba tersebut juga antusias para orang tua santri ketika anaknya medapat gilira berlomba.

 

TPQ Masjid Jami’ tidak tebang pilih dalam menetukan sang juara dalam perlombaan itu, dari kreteria sang juara ditentukan oleh dewan juri yang bersal dari hafisz Qur’an  asal pondok pesantren  Al Munawaroh Kabupaten Merangin.

 

Muhammad Qori mengatakan, “Dalam perlombaan yang bernafaskan Islam, kita harus adil dan transparan untuk menilai sang juara, tidak pandang bulu walaupun dari golongan anak pejabat dan anak kiyai. Supaya anak terbiasa diajarkan dengan hal yang baik-baik.

 

PENULIS : OTE.

Komentar

Berita Sebelumnya