Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 19:10 WIB

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjabbar Merubah Keadaan

TANJAB BARAT – Dihari pertama memasuki ajaran baru sejumlah wali murid sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terpantau melakukan kunjungan di SMPN 2 Kuala Tungkal. Senin (13/07).

Namun dihari pertama pelaksanaan tahun ajaran baru ini, pihak sekolah kurang memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah daerah.

Terlihat dilokasi tempat cuci tangan disekolah tersebut tidak bisa di gunakan, selain itu setidaknya ada dua westafel yang disediakan oleh pihak sekolah namun tidak berfungsi.

Meskipun memang pihak sekolah sudah menyediakan sabun cuci tangan, namun sabun tersebut tidak bisa di gunakan lantaran tidak ada air.

Selain itu, pada saat masuk ke dalam gedung sekolah juga tidak ada pemeriksaan suhu tubuh dari petugas yang ada di sekolah. Yang ada terpantau hanya sejumlah petugas sekolah yang melakukan pencatatan nomor whatsapp wali murid saat wali murid atau siswa datang.

Baca Juga  Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Belum maksimalnya melakukan atau menerapkan protokol kesehatan disekolah ini, seketika berubah saat Tim Pelangi Polres Tanjung Jabung Barat melakukan kegiatan kunjungan.

Berdasarkan arahan dari Tim Pelangi Polres Tanjabbar baru lah petugas sekolah menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan galon. Selain itu, juga baru lah pihak petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap orang yang masuk ke lingkungan sekolah.

Termasuk juga Tim Pelangi Polres Tanjabbar memberikan masker kepada sejumlah siswa yang memang tidak menggunakan masker namun berada dalam lingkungan sekolah.

Baca Juga  Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

“Jadi hari ini kita lakukan kunjungan ke sekolah, untuk menghimbau kepada sekolah-sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan di sekolah, apalagi saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru,” himbau Ipda Nuri sebagai Ketua Tim II Pelangi Polres Tanjabbar.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Sekolah SMP 2 Tanjung Jabung Barat, Pauzan Najri menyebutkan bahwa belum maksimalnya pelaksanaan protokol kesehatan disekolah nya ini terkait soal tidak berfungsinya dua westafel cuci tangan yang ada di depan sekolah lantaran pompa air yang sedang bermasalah.

” Iya kita ada dua westafel yang kita sediakan, itu sebenarnya sudah berfungsi, hanya hari ini air dari pompa itu mengalami kerusakan sehingga tidak bisa isi tapmon kami. Biasanya hari-hari biasa air mengalir. Jadi ini kita antisipasi dengan menggunakan galon,” sebutnya

Baca Juga  Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Sementara itu, terkait dengan tidak adanya petugas yang melakukan pengecekan. Katanya hari ini tidak dilakukan karena memang tidak ada aktivitas berkerumunan orang, dan agenda sekolah juga dikatakan Pauzan tidak

” Sebenarnya petugas ini ada, satu dari security dan satu dari penjaga sekolah, hanya saja hari ini tidak ada aktivitas. Kalau seperti kemarin ada penerimaan PPDB itu kita lakukan pengecekan,” sebutnya

” Kalau hari ini kan cuma MPLS, tidak mengumpulkan banyak orang, mungkin itu lah tadi tidak terlalu terlihat. Tapi sebenarnya petugas kita ada,” Timpalnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

Tanjab Barat

77 Boxs Benih Lobster Kembali Digagalkan Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Deteksi Antisipasi Penyebaran Claster Virus Corona,Polres Tanjabbarat Lakukan Rapid Test 50 Anggota Polisi

Tanjab Barat

Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Kapolres Lantik Dan Kukuhkan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resort Tanjabbarat

Tanjab Barat

Ciptakan Pemilukada Sejuk Aman dan Sehat, Ratusan Nelayan Ikut Sosialisasi

Tanjab Barat

Tradisi Akhir Bulan Safar Warga Tanjab Barat Baca Do’a Tolak Balak