Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 19:10 WIB

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjabbar Merubah Keadaan

TANJAB BARAT – Dihari pertama memasuki ajaran baru sejumlah wali murid sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terpantau melakukan kunjungan di SMPN 2 Kuala Tungkal. Senin (13/07).

Namun dihari pertama pelaksanaan tahun ajaran baru ini, pihak sekolah kurang memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah daerah.

Terlihat dilokasi tempat cuci tangan disekolah tersebut tidak bisa di gunakan, selain itu setidaknya ada dua westafel yang disediakan oleh pihak sekolah namun tidak berfungsi.

Meskipun memang pihak sekolah sudah menyediakan sabun cuci tangan, namun sabun tersebut tidak bisa di gunakan lantaran tidak ada air.

Selain itu, pada saat masuk ke dalam gedung sekolah juga tidak ada pemeriksaan suhu tubuh dari petugas yang ada di sekolah. Yang ada terpantau hanya sejumlah petugas sekolah yang melakukan pencatatan nomor whatsapp wali murid saat wali murid atau siswa datang.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Penegakan Protokol Kesehatan

Belum maksimalnya melakukan atau menerapkan protokol kesehatan disekolah ini, seketika berubah saat Tim Pelangi Polres Tanjung Jabung Barat melakukan kegiatan kunjungan.

Berdasarkan arahan dari Tim Pelangi Polres Tanjabbar baru lah petugas sekolah menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan galon. Selain itu, juga baru lah pihak petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap orang yang masuk ke lingkungan sekolah.

Termasuk juga Tim Pelangi Polres Tanjabbar memberikan masker kepada sejumlah siswa yang memang tidak menggunakan masker namun berada dalam lingkungan sekolah.

Baca Juga  Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

“Jadi hari ini kita lakukan kunjungan ke sekolah, untuk menghimbau kepada sekolah-sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan di sekolah, apalagi saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru,” himbau Ipda Nuri sebagai Ketua Tim II Pelangi Polres Tanjabbar.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Sekolah SMP 2 Tanjung Jabung Barat, Pauzan Najri menyebutkan bahwa belum maksimalnya pelaksanaan protokol kesehatan disekolah nya ini terkait soal tidak berfungsinya dua westafel cuci tangan yang ada di depan sekolah lantaran pompa air yang sedang bermasalah.

” Iya kita ada dua westafel yang kita sediakan, itu sebenarnya sudah berfungsi, hanya hari ini air dari pompa itu mengalami kerusakan sehingga tidak bisa isi tapmon kami. Biasanya hari-hari biasa air mengalir. Jadi ini kita antisipasi dengan menggunakan galon,” sebutnya

Baca Juga  Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro

Sementara itu, terkait dengan tidak adanya petugas yang melakukan pengecekan. Katanya hari ini tidak dilakukan karena memang tidak ada aktivitas berkerumunan orang, dan agenda sekolah juga dikatakan Pauzan tidak

” Sebenarnya petugas ini ada, satu dari security dan satu dari penjaga sekolah, hanya saja hari ini tidak ada aktivitas. Kalau seperti kemarin ada penerimaan PPDB itu kita lakukan pengecekan,” sebutnya

” Kalau hari ini kan cuma MPLS, tidak mengumpulkan banyak orang, mungkin itu lah tadi tidak terlalu terlihat. Tapi sebenarnya petugas kita ada,” Timpalnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Budi Azwar di Tahan Polda Jambi, BK DPRD Tanjabbar: Kita Belum Terima Surat Pemberitahuan Penahanan

Tanjab Barat

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Wabup Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Tanjab Barat

Buka Kegiatan Atensi LPPD, Ini Penyampaian Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Penegakan Protokol Kesehatan