Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:32 WIB

Seorang Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Swab

TANJAB BARAT – Kedatangan Kapal Kmp.Satria Pratama dari Batam tujuan Kuala Tungkal di pelabuhan penyeberangan Roro Kuala Tungkal, sabtu (11/07) pukul 06.30 WIB Pagi Hari.Dengan membawa penumpang berjumlah 126 orang.

Diketahui, Diantara 126 orang penumpang yang datang, salah seorang penumpang Laki laki (42) melalui kapal roro dari Batam mengalami pendarahan dari hidung (mimisan) dan batuk tetapi suhu badan di bawah 37,5 Derjat Celcius.

Melihat penumpang dengan kondisi yang kurang sehat, melalui tim kesehatan yang ada di Pelabuhan Roro, penumpang laki laki yang rencananya akan melanjutkan perjalanan ke daerah lampung akhirnya dibawa ke Puskesmas Tungkal I yang kemudian dirujuk ke RSUD KH Daud Arif dan dilakukan Rapid tes.

Baca Juga  Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

Hal ini di sampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barar, Taharuddin, Sabtu (11/7).

Ia menyebutkan bahwa Satu orang penumpang kapal asal batam dengan tujuan Lampung telah di bawa kerumah sakit KH Daud Arif dan menjalani rapid tes hasilnya dinyatakan reaktif.

Baca Juga  Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

“hasil Rapid Test yang pertama belum valid dan masih akan dilakukan Rapid Test lagi dan hasilnya reaktif,”ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Taharudin bahwa saat ini penumpang yang diketahui seorang laki-laki tersebut saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD Daud Arif selama 14 hari.

Baca Juga  Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

“Saat ini diisolasi di RSUD KH Daud Arif dan besok akan kita lakukan uji swab,” ungkapnya

Sementara itu, disampaikan oleh Taharuddin bahwa pihaknya akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang dekat atau berinteraksi dengan penumpang tersebut.

” Setelah hasil uji Sweb nya keluar dan dinyatakan positif virus Corona baru kita tracking penumpang lainnya yang satu kapal dengan yang bersangkutan.”Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Tanjab Barat

Realisasi Anggaran Covid 19 Tanjab Barat Tahun 2020 Ada Temuan BPK

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Minta Paket Lelang Dibatalkan,Pencopotan Pejabat ULP Nabrak Aturan

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan Empat Raperda Inisiatif DPRD

Tanjab Barat

Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona