oleh

Sheetfile Miring, Kabid PSDA : Kita Minta Kontraktor Perbaiki.

-Penbangunan, Tanjab Barat-38 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Pembangunan proyek tepatnya disamping Kantor Bupati Tanjabbar ini, yang dikerjakan oleh PT Bagas Yodya Persada dengan dana hingga 14,4 milyar APBD tahun 2019 lalu, dibagian sheetfile sudah mengalami kemiringan. Akibat pondasi tidak kuat.

Diketahui, Proyek peningkatan jaringan irigasi rawa dalam pekerjaan pembangunan sheet file dan pintu air, dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanjabbar melalui bidang Sumber daya air yang di bangun dengan dana milyaran rupiah tahun 2019 mulai di persoalkan.

Terkait hal itu, Kabid Bidang Sumber Daya Air (SDA) dinas PUPR Tanjabbar Edi Sunardi menyebut, jika pedisterian yang miring pada pekerjaan Pembangunan Sheetfile dan Pintu air akan dilakukan perbaikan.

” Kita melalui Bidang Sumber Daya Air telah memerintahkan kontraktor pelaksana untuk memperbaikinya.” Ujar Edi.

Disingung kenapa pembangunan proyek peningkatan jaringan irigasi rawa dalam pekerjaan pembangunan sheet file dan pintu air milyar rupiah tersebut dalam kondisi miring.

Kata Edi, pihaknya (SDA-red) saat ini masih melakukan dan mengevaluasi penyebab yang terjadi.

” Informasi awal dari tim teknis kami, adalah akibat kurangnya kehati-hatian kontraktor pelaksana. Dalam melaksanakan item pekerjaan penimbunan tanah,” Ungkap Edi.

Ia juga tidak menampik jika kontraktor melakukan Perkerjaan tersebut demi mengejar waktu diakhir kontrak penghujung tahun.

” Faktor itu bisa saja terjadi, karena di akhir-akhir waktu pelaksanaan, kami mendapatkan hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan. Seperti adanya klaim dari warga atas kepemilikan tanah di lokasi pekerjaan, serta pembukaan bendungan air sementara yang mengakibatkan aktifitas item pekerjaan pengecoran sempat terhenti.” Terang Kabid SDA.

Penulis : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya