Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Dukungan Program Bupati Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 Juli 2020 - 20:39 WIB

Soal Arsip Lembaran KK Ditangan Pedagang, Dukcapil Tanjab Barat Turun Cek Kelokasi

TANJAB BARAT – Mendapatkan informasi dengan diperjual belikannya lembaran arsip Kartu Keluarga (KK) langsung direspon oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Kabid dan Kasi Pendaftaran Kependudukan langsung menemui pedagang di Pasar Parit II Tanggo Rajo, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk di Dukcapil Tanjabbar, Yanti bahwa bersama dengan Kasi Pendaftaran Kependudukan langsung turun ke menemui pedagang yang membeli ratusan lembaran KK tersebut.

Baca Juga  Ratusan Lembaran KK Dijadikan Bungkus Dagangan

“Kedatangan kita kepasar Tanggo Rajo untuk mencari tahu sumber yang menjual ratusan lembar arsip KK tersebut, tadi sudah kita cek itu arsip KK kecamatan Tungkal ilir Tahun 2013. Itu kita bawa satu ikat,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat "Ngopi Manis" Bareng Awak Media

Ia juga menyampaikan,selain satu ikat KK lembaran ketiga dan keempat, dalam hasil turun ke lapangan pihaknya juga menemukan dokumen lain yang di beli oleh pedagang secara borongan. Ada beberapa arsip bahkan tertera di tahun 1999.

“Arsip KK lembaran 3 dan 4 bergabung dengan arsip kantor lain. Satu karung tadi pedagang itu beli, bermacam-macam isinya, tidak hanya lembaran KK,” sebutnya.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Penegakan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut kata Yanti, pihaknya akan berkoordinasi secara internal di Dukcapil Tanjabbar. Selain itu, jika memang nanti memungkinan, persoalan ini akan melibatkan pihak kepolisian.

“Akan dikoordinasikan secara internal dan kemungkinan akan di lapor ke Polisi,” pungkasnya.

ReporterEditor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbarat Sampaikan Nota dan PPAS Perubahan Rancangan KUPA APBD 2020

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

Tanjab Barat

Giat Polres Tanjabbarat Laksanakan Operasi Yustisi Di Dalam Kota Kualatungkal,Sanksi Push Up Diterapkan.

Tanjab Barat

Pedagang Hewan Qurban Antar Pulau Semakin Ramai Menjelang Hari ‘Idul Adha

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Kekosongan Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Siap Layani Amir Sakib Di Mucab

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan