oleh

Soal Arsip Lembaran KK Ditangan Pedagang, Dukcapil Tanjab Barat Turun Cek Kelokasi

TANJAB BARAT – Mendapatkan informasi dengan diperjual belikannya lembaran arsip Kartu Keluarga (KK) langsung direspon oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Kabid dan Kasi Pendaftaran Kependudukan langsung menemui pedagang di Pasar Parit II Tanggo Rajo, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk di Dukcapil Tanjabbar, Yanti bahwa bersama dengan Kasi Pendaftaran Kependudukan langsung turun ke menemui pedagang yang membeli ratusan lembaran KK tersebut.

“Kedatangan kita kepasar Tanggo Rajo untuk mencari tahu sumber yang menjual ratusan lembar arsip KK tersebut, tadi sudah kita cek itu arsip KK kecamatan Tungkal ilir Tahun 2013. Itu kita bawa satu ikat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan,selain satu ikat KK lembaran ketiga dan keempat, dalam hasil turun ke lapangan pihaknya juga menemukan dokumen lain yang di beli oleh pedagang secara borongan. Ada beberapa arsip bahkan tertera di tahun 1999.

“Arsip KK lembaran 3 dan 4 bergabung dengan arsip kantor lain. Satu karung tadi pedagang itu beli, bermacam-macam isinya, tidak hanya lembaran KK,” sebutnya.

Lebih lanjut kata Yanti, pihaknya akan berkoordinasi secara internal di Dukcapil Tanjabbar. Selain itu, jika memang nanti memungkinan, persoalan ini akan melibatkan pihak kepolisian.

“Akan dikoordinasikan secara internal dan kemungkinan akan di lapor ke Polisi,” pungkasnya.

ReporterEditor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya