oleh

Soal Reka Adegan Pembunuhan Siswi SMP 1 Betara, ini Tanggapan Kejari

-Tanjab Barat-189 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com

Polres Tanjab Barat gelar rekonstruksi adegan kasus motif pembuhan Inah. Pelajar SMP 1 Betara yang juga di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Tri Joko yang di dampingi oleh Kasipidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta, Selasa (12/5).

Dalam pelaksanaan rekonstruksi adegan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, bersama dengan Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan beserta jajaran.

Dikesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, Tri Joko mengatakan, bahwa reka adegan dengan perkara pembunuhan terhadap siswi SMP 1 Betara ini untuk lebih menjelaskan motif dari tindakan tersangka F hingga korban tewas. Sehingga dengan adanya reka adegan ini lebih memperjelas teka-teki pembunuhan ini.

” Adanya koordinasi antara polres dan kami Kejaksaan,jadi kami memfokuskan dan mengetahui bagaimana cara trik pelaku menghabisi nyawa korban,” Terangnya.

Tri Joko Menyebutkan,Koordinasi ini perlu sehingga ketika proses pemberkasan atau pelimpahan berkas dari Kepolisian kepada Kejari, pihak Kejari hanya tinggal meneliti berkas tersebut. Sehingga diharapkan dengan koordinasi ini, tidak ada pemulangan berkas.

“Jadi berkas ke kejaksaan tidak lagi bolak balik, jadi hal semacam ini kita harapkan menjadi koordinasi yang baik antara polres dan kejaksaan,” Ungkapnya.

Saat ditanya apakah dari reka adegan ada hal-hal baru yang ditemukan ? Kata Tri pihaknya masih melakukan penelitian terhadap pemberkasan yang baru tiba di Kejari.

“Kita akan teliti dulu, karena berkas juga baru sampai kemarin, dan nanti akan di pelajari jaksanya,” Sebutnya.

“Dari hasil olah TKP mungkin banyak kesesuaian yang dilakukan oleh si pelaku terhadap korban. Sehingga nanti memudahkan jaksa untuk mempelajari berkas, dan sesegera mungkin akan kita limpahkan ke Pengadilan,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya