Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini

Home / Berita / Olahraga

Selasa, 15 November 2022 - 13:44 WIB

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Tanjab Barat – Miris Kondisi Lapangan Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal yang seperti kubangan kerbau dan butuh segera diperbaiki.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjab Barat, Syarifudin mengatakan bahwa Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal juga minim sarana prasarana.

Selain itu juga,Syarifudin meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanjab Barat untuk segera memperbaiki kerusakan lapangan tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati agar lapangan itu diperhatikan. Kita jujur saja kalau soal sarana dan prasarana paling minim,” katanya.

Ketua KONI Tanjab Barat menyebutkan seharusnya lapangan tersebut diperbaiki secara total melihat kondisi sudah semakin rendah belum lagi disaat hujan dan banjir air pasang laut menyebabkan lapangan kerap terendam.

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Meninggal Digigit Ular Berbisa di Merangin

“Lapangan itu memang tidak layak, makanya kita selalu minta lapangan itu agar segera diperbaiki secara total jadi lapangan itu istilahnya di naik kan sekitar 50 cm karena rendah dan sudah sejajar dengan jalan dibantai hujan air pasang jadi drainasenya tidak mengalir lagi,” ujarnya.

Ketua KONI mengaku setiap tahunnya ada dana perawatan namun nominalnya di bawah Rp100 Juta. Dana itu tentu tidak mampu untuk melakukan perbaikan lapangan yang kondisinya parah.

“Kalau untuk anggaran perawatan ada, untuk tahun ini saya lupa jumlahnya berapa, tapi kalau tahun-tahun sebelumnya ada itu tidak sampai Rp.100 juta.” Tandasnya.

Baca Juga  Diduga Kurang Kajian Bupati Cup 2022 Diadakan Musim Hujan dan Air Pasang, Pemain Berkubang Bola Berenang

Untuk diketahui turnamen bupati cup Tanjabbar 2022 ditunda hingga 1 Desember 2022 paling lambat. Hal itu dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk di adakan laga pertandingan.

Kondisi lapangan sangat parah puncaknya terjadi saat laga Tungkal Ilir vs Betara dengan kedudukan 1-0. Karena kondisi lapangan tidak memungkinkan maka wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan menundanya.

Dampak lapangan yang hancur itu membuat pertandingan tidak produktif gol akan tetapi produktif kartu kuning dan merah. Dari 8 kali pertandingan terdapat 39 kartu kuning, 10 kartu merah dan 11 gol tercipta.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

DPRD

Hadiri Undangan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini KM 1 Cup, Tubagus: Ini Merupakan Wadah Silaturahmi

Olahraga

Diduga Kurang Kajian Bupati Cup 2022 Diadakan Musim Hujan dan Air Pasang, Pemain Berkubang Bola Berenang

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

Berita

Tim 03 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan