Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Berita / Olahraga

Selasa, 15 November 2022 - 13:44 WIB

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Tanjab Barat – Miris Kondisi Lapangan Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal yang seperti kubangan kerbau dan butuh segera diperbaiki.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjab Barat, Syarifudin mengatakan bahwa Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal juga minim sarana prasarana.

Selain itu juga,Syarifudin meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanjab Barat untuk segera memperbaiki kerusakan lapangan tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati agar lapangan itu diperhatikan. Kita jujur saja kalau soal sarana dan prasarana paling minim,” katanya.

Ketua KONI Tanjab Barat menyebutkan seharusnya lapangan tersebut diperbaiki secara total melihat kondisi sudah semakin rendah belum lagi disaat hujan dan banjir air pasang laut menyebabkan lapangan kerap terendam.

Baca Juga  Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

“Lapangan itu memang tidak layak, makanya kita selalu minta lapangan itu agar segera diperbaiki secara total jadi lapangan itu istilahnya di naik kan sekitar 50 cm karena rendah dan sudah sejajar dengan jalan dibantai hujan air pasang jadi drainasenya tidak mengalir lagi,” ujarnya.

Ketua KONI mengaku setiap tahunnya ada dana perawatan namun nominalnya di bawah Rp100 Juta. Dana itu tentu tidak mampu untuk melakukan perbaikan lapangan yang kondisinya parah.

“Kalau untuk anggaran perawatan ada, untuk tahun ini saya lupa jumlahnya berapa, tapi kalau tahun-tahun sebelumnya ada itu tidak sampai Rp.100 juta.” Tandasnya.

Baca Juga  Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Untuk diketahui turnamen bupati cup Tanjabbar 2022 ditunda hingga 1 Desember 2022 paling lambat. Hal itu dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk di adakan laga pertandingan.

Kondisi lapangan sangat parah puncaknya terjadi saat laga Tungkal Ilir vs Betara dengan kedudukan 1-0. Karena kondisi lapangan tidak memungkinkan maka wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan menundanya.

Dampak lapangan yang hancur itu membuat pertandingan tidak produktif gol akan tetapi produktif kartu kuning dan merah. Dari 8 kali pertandingan terdapat 39 kartu kuning, 10 kartu merah dan 11 gol tercipta.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita

Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize