Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:48 WIB

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

MERANGIN-BULENONnews.com.

Hujan dengan intensitas tinggi, beberapa hari terakhir membuat sejumlah lokasi wilayah Tabir Timur digenangi air yang merusak berbagai akses dan sarana pendukung yang ada di desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin.

Perihal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi Partai Nasdem Subadri, saat wawancara bersama media ini, akibat terjangan banjir, banyak jalan utama dipinggir sungai yang longsor.

” Kemarin (Rabu-Red) kami datang menemui Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bidang PSDA Merangin untuk menyampaikan propsal dari Kepala Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur, dimana akibat hujan deras membuat tebing jalan utama pinggir sungai longsor yang cukup besar,” Kata Subadri.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Kemudian lanjut Subadri,” tujuan proposal tersebut kepada Kepala Dinas PUPR agar dapat membangun turap penahan tebing pinggir sungai, jika tidak dibangun barang pasti berakibat pada jalan utama akan putus diterjang banjir lagi, dan bisa menghantam Masjid serta Sekolah yang ada disana” lanjut Politis Partai NasDem itu.

Anggota DPRD itu menambahkan,” Saat berjumpa dengan Kadis PUPR Pak Aspan dan Pak Junaidi Kabid PSDA tadi mereka menyampaikan, proposal ini diterimanya, namun kita ajukan ke Dinas Provinsi Jambi, karena dananya sangat besar, kalau di bangun dengan dana APBD Merangin tidak cukup, sebab kebutuhan pembangunan lain masih banyak,” Ujar Subadri meniru percakapan Kadis dan Kabid DPUPR.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Subadri juga mengatakan,” Masyarakat Sungai Limau sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi untuk segera membangun turap tersebut, entah dari mana sumber dananya, dana becana alam mungkin yang bisa cepat, karena lokasi Sungai Limau sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya,” tutup anggota DPRD Merangin tersebut.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bonceng Pemain Liga, Merangin FC Optimis Juara 1 Gubenur Cup Prov. Jambi

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov