oleh

Tahun 2019 57 Guru PNS Pensiun Di Muarojambi,Sayangnya,Pengajuan Rekrutmen Formasi Guru Tidak Mendapat Persetujuan Dari PP

-Daerah-9 KALI DIBACA

 

MUAROJAMBI-BULENONnews.com,Pada Tahun 2019 ini sebanyak 57 orang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Muaro Jambi pensiun. Sayangnya, Kabupaten Muaro Jambi di tahun ini tidak mendapatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga pengajar.

 

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Muaro Jambi, Firdaus “mengatakan, Guru yang akan pensiun di tahun 2019 ini semuanya guru kelas.

“Guru yang pensiun ini guru SD dan SMP. Tapi paling banyak guru SD,” kata Firdaus kabid pembinaan keternagaan dinas pendidikan kepada buletin Nasionalnews.com.

Ditambahkan Firdaus, solusi atas kekurangan guru kelas ini nantinya akan di atasi dengan menerima guru honorer. Jika nantinya dalam satu sekolah banyak guru yang pensiun, maka kepala sekolah diwajibkan untuk mengajar.

“Nanti kepala sekolah juga wajib untuk membantu mengajar di dalam kelas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Firdaus menyampaikan bahwa, kekurangan guru kelas ini nantinya juga akan berdampak pada proses mengajar.“Kalau kita pakai guru honor, pasti nantinya proses mengajar tidak efektif seperti guru kelas,” imbuhnya.

 

Selain itu, saat ini di Kabupaten Muaro Jambi juga terdapat satu sekolahan hanya ada satu guru PNS

“Ada satu sekolahan di Muaro Jambi yang hanya punya satu guru PNS, itu pun kepala sekolahnya sendiri,”pungkasnya

 

PENULIS:NOVAL.

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Komentar

Berita Sebelumnya